Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

32
SHARES

 Mobil apa yang ingin Anda cari di tahun 2013? Jika Anda belum cukup dana untuk mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan maka tak ada salahnya untuk menilik beberapa tipe mobil baru yang murah di tahun 2013.

Selain industri tekstil serta industri rumahan, otomotif khususnya mobil seakan tak pernah berhenti mengguyur pasar tanah air dengan tipe serta modifikasi dan desain yang ditawarkan. Siapa bilang negara Indonesia ini miskin, terbukti, industri otomotif terus melenggang seiring dengan sambutan konsumen yang enggan untuk pasif hingga akhirnya membeli.

Nah, berikut adalah alternatif mobil baru yang murah yang di tahun 2013 ini bisa Anda tengok;

1. Toyota Agya

Toyota Agya merupakan hasil kolaborasi ketiga yang dilakukan Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, ketiga perusahaan ini sudah memperkenalkan produk kolaborasi Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Untuk memasarkan mobil dengan mesin 1.000 cc tersebut, Toyota membuat beragam pilihan warna, yakni; putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota Agya juga akan hadir dalam warna ekslusif Toyota, yaitu dark blue metallic.

Toyota Agya ini akan hadir dalam tiga varian, yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S pada mobil baru yang murah di tahun 2013 ini dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota AGYA.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Toyota Agya

Jenis Mobil: City Car

Kisaran Harga : 80 jutaan

2. Daihatsu Ayla

Mobil murah Daihatsu Ayla bakal hadir dalam empat varian mulai dari tertinggi hingga terendah. Untuk tipe termurah yang bakal dibanderol Rp75 juta tidak akan dilengkapi dengan AC, Power Stering, dan Audio.

Untuk versi terendah pada mobil baru yang murah di tahun 2013, Ayla tidak dilengkapi AC, Audio System, Power Steering, serta bertransmisi manual. Kemudian versi menengah ada pilihan transmisi manual dan otomatis dengan AC, dan Power Stering.

Untuk versi tertinggi dilengkapi semua fitur dan ada tambahan aksesoris, seperti velg racing. Astra Daihatsu Ayla mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE mampu menghasilkan tenaga hingga 65 Ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 8,7 kgm pada 3.600 rpm.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Jenis Mobil : City Car

Kisaran Harga: 75 jutaan

3. Suzuki Alto

Setalah sukses peluncuran Suzuki Alto di India, kini Indonesia adalah negara yang menjadi area bisnis otomotif kedua. Di India mobil ini dihargai hanya 68 jutaan untuk model tertinggi.

Boleh jadi Alto milik Suzuki ini adalah pesaing terberat untuk merk mobil baru yang murahdi tahun 2013 asal pabrikan Astra Indonesia (Agya-Ayla), namun terdengar kabar mobil ini masih terganjal dengan kebijakan pemerintah lewat perarturan LCGC (low cost green cost).

Tapi tunggu dulu, jangan terlalu kecewa karena obil ini sudah didatangkan ke Indonesia disusul beberapa tipe lain yang tak kalah memiliki harga murah yakni WagonR dan A-Star. Alto diperkuat mesin 12 valves tiga silinder dengan 796cc yang mampu berjalan di 600 RPM dengan tenaga 47,5BHP.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Suzuki-Alto-0

Jenis Mobil: City Car

Kisaran Harga: 70 jutaan

4. Tata Nano

Mobil yang menjadi pusat perhatian pengunjung saat di pamerkan di ajang Indonesia International Motor Show 2012 ini memilliki bobot 960kg. Meski belum melansir secara resmi harganya namun tipe citycar pabrikan India ini akan dibanderol sekitar 70 jutaan.

Mobil baru yang murah di tahun 2013 asal India bertajuk Tata Nano ini diperkuat dengan mesin dua silinder 624cc dan menghasilkan tenaga 38PS, uniknya posisi mesin diposisikan di sisibelakang persis mobil eropa Volkswagen klasik. Tata mengklaim mobil berpenggerak roda belakang itu mampu dipacu hingga kecepatan 105 km/jam dan torsi 4.000 rpm.

Selain letak mesin, Nano juga mempunyai keunikan lokasi lubang pengisi bahan bakar dan ban cadangan yang berada di sisi depan kemudi. Dengan jarak antara roda depan dan belakang 2.230 milimeter, mobil yang menggunakan roda berukuran 4Bx12 itu mampu berputar dalam radius empat meter.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Tata Nano

Jenis Mobil: City Car

Kisaran Harga: 70 jutaan

5. Rajawali ESEMKA

Sampailah kita pada Esemka Rajawali yang mewakili Indonesia untuk kategori mobil baru yang murah di tahun 2013. Kendaraan ini merupakan model SUV bermesin Esemka 1.5i,1.500 cc multi point injection 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 horse power(hp) pada putaran 5.500 rpm dengan torsi puncak hingga 145 Nm di 4.100 rpm. Rajawali mampu menampung 7 orang karena mempunyai panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm,dan tinggi 1.630 mm.

Rajawali juga telah dibekali sederet fitur elektronik mirip SUV premium lainnya, misalnya power steering, central lock, power window, AC dual zone, sensor parkir, hingga head unit CD player. Rajawali dirakit oleh SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta. Sayangnya, mobil ini gagal dipredikatkan sebagai mobil murah karena banderol harga yang dipatok langsung melambung hingga angka 140 jutaan.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Rajawali Esemka

Jenis Mobil: SUV

Kisaran Harga: 140 jutaan

6. Inka GEA

Satu lagi yang tak mau kalah unjuk gigi dalam arena mobil baru yang murah di tahun 2013 adalah GEA. Ini merupakan mobil produksi PT Inka dengan kapasitas mesin 650 cc. Ada beragam jenis kendaraan yang diproduksi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain mobil pribadi, PT Inka juga memproduksi mobil pikap dan kendaraan niaga yang disebut mobil toko atau moko.

GEA Inka dipasarkan dengan harga Rp 60 juta per unit. Harga yang sangat murah itu diharapkan mampu dijangkau oleh masyarakat utamanya di kawasan pedesaan. Bahkan untuk membantu konsumen GEA, PT Inka sedang menggagas konsep pembelian mobil GEA dengan sistem angsuran.

Mobil produksi PT Industri Kereta Api yang diberinama GEA yakni kependekan dari Gulirkan Energi Alternatif, mendapat apresiasi yang cukup bagus dari masyarakat. Bahkan Direktur Utama PT Inka Roos Diatmoko mengklaim bahwa mobil yang mulai diproduksi tahun 2011 ini banjir pesanan.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Inka GEA

Jenis Mobil: City Car

Kisaran Harga: 65 jutaan

7. Tawon

Tahun 2012 digadang-gadang bakal menjadi momentum kehadiran mobil-mobil buatan lokal di pasar otomotif nasional. Salah satu pemain mobil lokal, PT Super Gasindo Jaya produsen mobil Tawon akan memperkenalkan produk mobil murah seharga Rp 39,99 juta per unit.

Sayangnya, itu belum terbukti jelang akhir tahun 2012, meski sudah hadir namun pemasarannya serta pengujian mesin belum rampung. Mobil tersebut memiliki mesin 2 silinder, 4 langkah berkapasitas 664 cc yang memiliki perbandingan bore-stroke 76 x 71 mm dan rasio kompresi 9:0:1.

Dengan mesin tersebut, Tawon pun mampu melesat hingga kecepatan puncak 90 km perjam dan mampu menyemburkan kekuatan sampai 20,6 kW pada putaran 5.300 rpm. Meski agak mengkhawatirkan dari sisi spesifikasi jika melaju cepat di jalur bebas hambatan, namun mobil baru yang muraj di tahun 2013 ini menjadi penyemarak produksi kendaraan roda empat karya anak bangsa.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Tawon

Jenis Mobil: City Car

Kisaran Harga: 45 jutaan

8. Viar

Pabrikan motor bikin mobil, memang bisa? Gebrakan itu dilakukan oleh PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor lokal bermerek Viar. Dalam waktu beberapa bulan mendatang, PT Triangle Motorindo akan segera bermain di segmen mobil murah.

Tak mau kalah dengan kehadiran mobil baru yang murah ditahun 2013 asal dalam negeri, beragam tipe Jika tidak ada halangan mobil murah merek Viar tersebut akan segera mengaspal di Indonesia pada awal tahun 2013 dengan harga Rp 30-40 juta on the road Jakarta.

General Manager Marketing PT Triangle Motorindo, Akhmad Zafitra Dalie mengakui hal tersebut dan dirinya menjelaskan Viar sudah berhasil membuat prototipe mobil Viar dengan wujud city car 4 penumpang dengan mesin kapasitas 300 cc.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Viar

Jenis Mobil: City Car

Kisaran Harga: 45 jutaan

9. Bima ESEMKA

Berbeda dengan tipe sebelumnya yakni Rajawali , jenis pickup yang masih diproduksi lewat sentuhan tangan remaja dari pulau jawa ini menepati janjinya untuk hadir di pasaran dengan harga sekitar 60 jutaan.

Bima dibekali dengan mesin 1.500 c yang mengadopsi SOHC serta 4 buah silinder bensin yang diteknologikan seperti multi point injection. Mobil ini bahkan bisa menghasilkan 105 horsepower dengan torsi maksimum mencapai 145 Nm di 4.100 rpm, kabarnya mobil ini juga cukup irit dan bisa menghemat pengeluaran bahan bakar.

Mobil Baru yang Murah di Tahun 2013

Bima Esemka

Jenis Mobil: PickUP

Kisaran Harga: 65 jutaan

Itulah beberapa jenis kendaraan yang bisa Anda jadikan sebagai acuan ketika akan membeli sebuah kendaraan roda emat dengan harga yang lebih murah. Jelang akhir tahun 2013 kebijakan pemerintah tentang memunculkan jenis mobil dengan konsep LCGC (low cost green car) terealisir. Oya, Anda juga bisa mendapatkan harga mobil baru yang murah di tahun 2013 lainnya dengan mudah di http://www.pricearea.com/harga/mobil. Selamat memilih dan menikmati kendaraan ini.

32
SHARES
The following two tabs change content below.

PriceArea.com

Shopping Search Engine at PT. PriceArea
PriceArea adalah mesin pencari produk yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda.

Comments

comments