b_sb_flight2-28des.jpg

Harga Gitar Murah di Indonesia

Harga Gitar Murah di Indonesia


Filter Pencarian
b_slidebar_tokopedia_gas_06jun17_1.jpg

Gitar


Alat musik berdawai ini banyak digemari para kawula muda, alat musik ini cukup dimainkan dengan cara dipetik menggunakan jari atau plektrum. Secara umum alat musik gitar dibentuk dari berbagai jenis kayu dengan senar yang terbuat dari nilon maupun materail baja. Tetapi ada juga beberapa gitar yang dibuat dari material polikarbonat, Gitar dibagi menjadi dua bagian yaitu akustik dan elektrik.

Gitar akustik memiliki ciri khas bagian badannya yang berlobang, sedangkan gitar elektrik dirancang secara elektrik agar menghasilkan bunyi yang kuat dan jika dimainkan tanpa penguat akan menghasilkan suara yang relatif lemah. Gitar elektrik memiliki komponen utama elektrik yakni pickup. Elektromagnetik yang mampu menangkap dan mengubah getaran senar ke dalam bentuk sinyal.

Aksesoris Gitar
Meskipun gitar dapat dimainkan tanpa aksesoris, namun penggunaan aksesoris dapat digunakan untuk mempermudah dalam memegang dan memainkan gitar. Seperti strap gitar yang digunakan untuk menggantungkan gitar melalui bahu, sehingga dapat bermain gitar sambil berdiri dan mudah, biasanya strap dipasang dengan menggunakan pin strap berupa silinder logam yang di tancapkan ke gitar menggunakan skrup. Plektrum juga bisa dibilang aksesoris yang cukup penting, aksesoris ini adalah sepotong material kecil keras yang digunakan untuk alat bantu petik, aksesoris ini biasanya terbuat dari plastik, tulang, kayu, logam atau tempurung kura-kura.

Harga Gitar
Gitar memiliki harga sesuai kualitas dan jenis nya, untuk gitar akustik berkisar mulai dari lima ratus ribu hingga satu jutaan lebih. untuk merek terbaik dan terpopuler adalah yamaha, gibson, taylor, fender, epiphon, ibanes, maton, breedlove,tangelwood, guild, alvarez, jackson. Sedangkan untuk gitar elektrik berkisar dua juta hingga 5 jutaan.



Artikel Terkait Seputar alat musik

Mengenal Musik Marawis dan Alat Musik Marawis Di Indonesia

Marawis adalah salah satu jenis musik perkusi dengan unsur religius yang kental. Dibawakan untuk mengiringi shalawat atau pujian kepada Allah dan Rosul, disertai tari-tarian sufistik. Dalam memainkan musik marawis, ada beberapa alat musik yang digunakan, contoh alat-alat musik marawis adalah sebagai berikut ini : Hajir marawis: sebuah gendang yang berukuran diameter 45 cm dengan tinggi 60-70 cm. Alat ini terbuat dari kayu yang bagian tengahnya dilubangi sehingga berbentuk mirip sebuah tabung. Kedua ujungnya ditutup dengan kulit binatang (kambing atau domba) yang berfungsi sebagai selaput/memberan. Dumbuk pinggang: sejenis gendang yang bentuknya mirip dandang, bagian tengah dan kedua ujungnya memiliki diameter yang… Selengkapnya >>

5 Alat Musik Set Dj Paling Favorit

Siapa yang tidak musik ? Jawab nya pasti tidak ada. Semua orang menyukai musik, mulai dari musik tradisional, modern, pop, melayu, dangdut, rock, hip hop, R&B dll. Ada yang bilang music is my country, mungkin tepat untuk penduduk Indonesia yang sangat suka musik dangdut. Tapi seiring berjalannya waktu, musik di Indonesia semakin berkembang dan musik di Indonesia sudah banyak yang terkontaminasi musik dari negara lainnya. Bicara tentang musik, kamu pasti tau musik dengan irama yang sangat menghentak dengan alunan lagu yang sangat bersemangat yang dimainkan oleh seorang disc joki ( Dj ). Jadi awal mula DJ itu pertama kali lahir… Selengkapnya >>