b_sidebar_bukalapak_bayar_cincai_10agus17.jpg

Harga Piano Dan Keyboard Murah di Indonesia

Harga Piano Dan Keyboard Murah di Indonesia


Filter Pencarian
b_leaderboard_kemerdekaan_indonesia_72_7agus17.png

Piano dan Keyboard

Sejarah Piano dan Keyboard

Piano adalah alat musik yang dimainkan dengan jari-jemari tangan. Pemain piano disebut pianis.Pada saat awal-awal diciptakan, suara piano tidak sekeras piano abad XX-an, seperti piano yang dibuat oleh Bartolomeo Cristofori (1655 – 1731) buatan 1720. Pasalnya, tegangan senar piano kala itu tidak sekuat sekarang. Kini piano itu dipajang di Metropolitan Museum of Art di New York.

Rangka untuk senar piano pertama menggunakan rangka kayu dan hanya dapat menahan tegangan ringan dari senar. Akibatnya, ketika pada abad XIX dibangun gedung-gedung konser berukuran besar, suara piano tadi kurang memadai. Maka, mulailah dibuat piano dengan rangka besi. Sekitar tahun 1800 Joseph Smith dari Inggris membuat suatu piano dengan rangka logam seluruhnya. Piano hasil inovasinya mampu menahan tegangan senar sangat kuat, sehingga suara yang dihasilkan pun lebih keras. Sekitar 1820, banyak pembuat menggunakan potongan logam untuk bagian piano lainnya. Pada 1822, Erard bersaudara mematenkan double escapement action, yang merupakan temuan tersohor dari yang pernah ada berkaitan dengan cara kerja piano.

Dalam perkembangannya, sebelum memiliki 88 tuts seperti sekarang, piano memiliki lima oktaf dan 62 tuts. Ia juga dilengkapi dengan pedal yang digerakkan dengan lutut. Namun, kemudian pedal kaki yang diperkenalkan di Inggris menjadi populer hingga sekarang. Harga piano dan keyboard di pasaran alat musik di Indonesia juga cukup bervariasi, para penjual alat musik piano biasanya hanya menjual produk dengan garansi resmi untuk piano dan keyboard. Jadi para pembeli pun tidak perlu mengkhawatirkan tentang garansi alat musik Piano. 



Artikel Terkait Seputar alat musik

Mengenal Musik Marawis dan Alat Musik Marawis Di Indonesia

Marawis adalah salah satu jenis musik perkusi dengan unsur religius yang kental. Dibawakan untuk mengiringi shalawat atau pujian kepada Allah dan Rosul, disertai tari-tarian sufistik. Dalam memainkan musik marawis, ada beberapa alat musik yang digunakan, contoh alat-alat musik marawis adalah sebagai berikut ini : Hajir marawis: sebuah gendang yang berukuran diameter 45 cm dengan tinggi 60-70 cm. Alat ini terbuat dari kayu yang bagian tengahnya dilubangi sehingga berbentuk mirip sebuah tabung. Kedua ujungnya ditutup dengan kulit binatang (kambing atau domba) yang berfungsi sebagai selaput/memberan. Dumbuk pinggang: sejenis gendang yang bentuknya mirip dandang, bagian tengah dan kedua ujungnya memiliki diameter yang… Selengkapnya >>

5 Alat Musik Set Dj Paling Favorit

Siapa yang tidak musik ? Jawab nya pasti tidak ada. Semua orang menyukai musik, mulai dari musik tradisional, modern, pop, melayu, dangdut, rock, hip hop, R&B dll. Ada yang bilang music is my country, mungkin tepat untuk penduduk Indonesia yang sangat suka musik dangdut. Tapi seiring berjalannya waktu, musik di Indonesia semakin berkembang dan musik di Indonesia sudah banyak yang terkontaminasi musik dari negara lainnya. Bicara tentang musik, kamu pasti tau musik dengan irama yang sangat menghentak dengan alunan lagu yang sangat bersemangat yang dimainkan oleh seorang disc joki ( Dj ). Jadi awal mula DJ itu pertama kali lahir… Selengkapnya >>