b_sidebar_gosend_14sep17.jpg

Harga Produk Set Dj Murah di Indonesia

Harga Produk Set Dj Murah di Indonesia


Filter Pencarian
b_leaderboard_gosend_14sep17.jpg

Set DJ

Set DJ merupakan alat musik yang digunakan para Disk Jokey untuk mengalunkan musik yang sudah di kombinasikan atau di buat ulang. Set DJ terdiri dari beberapa komponen seperti, Turntabel, CDJ, Mixer, Headphone, dan Microphone. Setiap komponen tersebut memiliki fungsinya masing-masing untuk memaksimalkan performa DJ di atas panggung.

Turntabel (Vynil)

Turntabel adalah alat yang digunakan untuk memutar piringan hitam (vinyl). Turntabel sekarang ini tidak sama dengan yang dulu, sebab sudah mengalami cukup banyak perubahan dan juga ada tambahan fitur pada turntabel yang saat ini. Turntabel yang kerap digunakan oleh para DJ handal yakni TECHNICS SL-1200 MK II, sebab sistem mekaniknya yang simpel dan juga sistem motornya yang akurat. Vinyl bisa dibagi menjadi 2, yaitu:

  • Long Play Record (yang berukuran besar), Biasanya berisi banyak lagu didalam satu side/muka dan ukurannya yang standard yaitu 12 inci
  • Single Record (yang berukuran kecil), Biasanya berisi 1 lagu disetiap side/muka dan ukurannya yang standar ialah 7 inci.

CDJ atau CD Player

CDJ atau yang sering disebut dengan CD player. Alat yang satu ini khusus dibuat untuk DJ, sebab CDJ ini memiliki fitur yang khusus dibuat untuk menemukan beat dan juga ada terdapat pitch controlnya seperti halnya pada turntable, oleh sebab itu CDJ berbeda dengan pemutar CD yang lainya. Apalagi di era secanggih sekarang ini, penggunaan CDJ makin berkembang dan juga banyak dipakai oleh para DJ di club-club ataupun di event-event outdoor. CDJ juga telah dipakai sebagai alat utama seorang DJ di Eropa dan juga Amerika sejak tahun 1994. Berbagai merk berusaha berlomba-lomba membuat type dan kecanggihan fitur dari CDJ ini. Beberapa contoh antaranya yakni Pioneer, Numark, Denon, serta lain sebagainya. Kebanyakan DJ lebih memilih memakai CDJ dibanding dengan Turntabel karena pemutar yang digunakan Turntabel terbilang cukup berat dibandingkan CDJ, selain itu juga bentuk CDJ terbilang sangat simple serta yang paling penting mudah untuk membawakan lagu-lagunya.

Mixer DJ
Mixer adalah alat yang gunanya untuk mengabungkan 2 lagu yang dimainkan oleh DJ. FUngsi dari mixer sendiri ada banyak sekali, sebab selain untuk untuk menggabungkan 2 lagu, mixer ini juga dapat digunakan untuk memberikan suatu efek-efek suara (namun hanya terdapat pada beberapa mixer tertentu saja), mixer ini pun dapat mengatur volume pada microphone dan lain sebagainya. Mixer DJ sangatlah berbeda dengan mixer – mixer yang dipakai untuk band ataupun studio rekaman. Pada mixer DJ pada umumnya terdiri atas Chanel Turntabel (phono), Cueing Level (headphone monitor), Master Volume,Tape (line), dan juga fasilitas lainnya seperti Equalizer, DJ Mic, Crossfader, VU, Display, serta lain sebagainya.



Artikel Terkait Seputar alat musik

Mengenal Musik Marawis dan Alat Musik Marawis Di Indonesia

Marawis adalah salah satu jenis musik perkusi dengan unsur religius yang kental. Dibawakan untuk mengiringi shalawat atau pujian kepada Allah dan Rosul, disertai tari-tarian sufistik. Dalam memainkan musik marawis, ada beberapa alat musik yang digunakan, contoh alat-alat musik marawis adalah sebagai berikut ini : Hajir marawis: sebuah gendang yang berukuran diameter 45 cm dengan tinggi 60-70 cm. Alat ini terbuat dari kayu yang bagian tengahnya dilubangi sehingga berbentuk mirip sebuah tabung. Kedua ujungnya ditutup dengan kulit binatang (kambing atau domba) yang berfungsi sebagai selaput/memberan. Dumbuk pinggang: sejenis gendang yang bentuknya mirip dandang, bagian tengah dan kedua ujungnya memiliki diameter yang… Selengkapnya >>

5 Alat Musik Set Dj Paling Favorit

Siapa yang tidak musik ? Jawab nya pasti tidak ada. Semua orang menyukai musik, mulai dari musik tradisional, modern, pop, melayu, dangdut, rock, hip hop, R&B dll. Ada yang bilang music is my country, mungkin tepat untuk penduduk Indonesia yang sangat suka musik dangdut. Tapi seiring berjalannya waktu, musik di Indonesia semakin berkembang dan musik di Indonesia sudah banyak yang terkontaminasi musik dari negara lainnya. Bicara tentang musik, kamu pasti tau musik dengan irama yang sangat menghentak dengan alunan lagu yang sangat bersemangat yang dimainkan oleh seorang disc joki ( Dj ). Jadi awal mula DJ itu pertama kali lahir… Selengkapnya >>