New-Seller-300-x-250.jpg

Harga Kamera Sony Murah di Indonesia

Harga Kamera Sony Murah di Indonesia



 
New-Seller-728-x-90.jpg

Charger HandyCam Sony

Anda sedang ingin membeli handycam? Membeli handycam tentunya jangan sembarang membeli. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli Handycam.

1. Format apa yang Anda pilih
Jika Anda berencana untuk mentransfer Movie ke PC, pilihlah handycam Digital. Jika Anda tidak perlu mentransfer ke PC, pilihlah Handycam Analog.

2. Single CCD atau Triple CCD
Jika Anda menginginkan hasil transfer ke PC yang tidak ada penurunan kualitas warna, pilihlah handycam dengan Triple CCD. Selain itu, Handycam Triple CCD sudah layak sebagai standar Broadcast.

3. Digital Photo
Pertimbangkan, apakah Anda memerlukan fasilitas digital photo yang terpadu pada Handycam? Karena fasilitas digital photo akan menambah harga Handycam cukup signifikan.

4. Tipe Kartu Memori
Apakah Anda pengguna PDA? Bila ya, sebaiknya memilih Handycam yang tipe kartu memory-nya sama dengan PDA Anda. Jadi, bisa saling share kartu memory tersebut. Juga bila Anda harus mengirim gambar via email dengan segera, bila kartu memori Anda sama, maka tidak diperlukan PC.

5. Ukuran body Handycam
Kecil bukan berarti yang terbaik, karena ukuran tangan setiap orang berbeda. Anda harus mencoba dengan tangan Anda sendiri, apakah Handycam nyaman di tangan? Bagaimana dengan tombol Zoom & Tombol Rec, apakah mudah dijangkau?

6. Ukuran LCD
Dengan LCD yang berukuran besar, sangat membantu kita melihat atau memonitor gambar, karena detail yang dihasilkan akan semakin jelas terlihat.

7. View Finder Colour/ B/W
Apakah Anda memerlukan View Finder Colour. Soalnya, jika kita merekam dengan handycam, kita menggunakan LCD monitornya. Bahkan, View Finder jarang digunakan. Hanya pada kondisi seperti shooting outdoor di waktu siang, View Finder sangat diperlukan -karena biasanya LCD agak sulit dilihat.

8. Image Stabilizer
Pastikan pada handycam Anda terdapat Image Stabilizer, karena pada dasarnya tangan kita bergetar saat memegang handycam. Yang terbaik adalah Optical Image Stabilizer, tetapi harganya mahal. Jika anggaran Anda terbatas, Digital Stabilizer pun cukup baik.

9. Night Shoot
Anda harus mengecek terlebih dahulu, berapa minimal Illuminationnya. Sebaiknya, Anda memilih Handycam yang sanggup bekerja minimal 1 Luv. Lebih baik lagi bila handycam Anda dapat bekerja dengan kondisi cahaya 0 Luv. Pertimbangkan, apakah Anda memerlukan fasilitas nightshoot? Apakah Anda sering shooting pada waktu malam? Juga perlu Anda ketahui, bahwa nightshoot bekerja dalam warna monochrome kehijauan. Untuk tipe terbaru, sudah disediakan Colour Night Shoot, tetapi harganya masih mahal.

10. Kapasitas Baterai dan Charger
Perlu Anda cermati kapasitas baterai Handycam Anda. Jangan terkecoh dengan informasi pada kardus Handycam, karena yang dicantumkan pada kardus Handycam adalah kapasitas maksimal bila menggunakan baterei Extended (Optional). Perlu Anda ingat, baterai Handycam rata-rata umumya sekitar 1-2 tahun. Bisa-bisa kamera Handycam Anda menjadi barang pajangan semata di museum pribadi Anda. Charger Handycam Sony merupakan alat untuk mengisi baterai. Melalui charger, energi listrik untuk baterai dialirkan, mengingat tidak mungkin listrik secara langsung ditransfer ke baterai tanpa alat perantara bernama charger. Jenis charger sendiri bermacam-macam tergantung dengan spesifikasi baterai yang digunakan. Alhasil, charger dan baterai menjadi dua sejoli yang tidak terpisahkan.

11. Lampu shoot
Apakah sudah disediakan lampu shoot? Bila tidak tersedia, apakah disediakan hotshoe untuk lampu tambahan? Jika fasilitas ini tidak ada, dapat diakali dengan membeli lampu shoot eksternal dengan bracketyang dihubungkan ke lubang tripod. Hanya saja, cara terakhir ini agak repot membawa handycamnya.

12. Garansi
Ceklah terlebih dahulu kondisi garansi handycam tersebut. Bila tanpa garansi, ceklah dengan teliti segala kelengkapannya, apakah ada cacat di Handycam (Cek LCD Monitor dan ElectronicView Finder , perhatikan apakah motor zoom berjalan halus/tidak ada suara kasar). Bila bergaransi, cek dahulu apakah garansi dari distributor (harus ada kartu garansinya), apakah garansi toko (mintalah kondisi garansi ditulis dengan jelas di bon dan distempel). Tanyakan apakah garansinya meliputi servis dan spare parts.

13. Tentukan besar budget
Yang terutama dari semua adalah berapa banyak yang Anda mau keluarkan untuk Handycam ini. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Happy Buying!



Artikel Terkait Seputar kamera

Top 5 Smartphone Android Murah Dual Kamera 2017

Di era teknologi, bukan hanya RAM besar saja yang dibutuhkan smartphone, tetapi teknologi dual kamera pun kini menjadi tren. Terlebih musim selfie kian ramai khususnya di kalangan kawula muda, tak heran jika saat ini smartphone lebih mengedepankan kelengkapan fitur khususnya kamera. Saat ini sudah banyak handphone pintar yang di bekali dengan fitur dual kamera, tapi harganya cukup mahal. Saat ini smartphone dual kamera bukan hal yang langka, tidak hanya Apple, LG, Huawei, atau Samsung saja yang memiliki smartphone dengan fitur dual kamera, vendor lain pun juga ada yang menawarkan smartphone dual kamera dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk kualitas bisa… Selengkapnya >>

Daftar Kamera GoPro Terbaik Untuk Para Petualang

Jika biasanya kita menggunakan kamera Handphone atau kamera Mini untuk mengabadikan berbagai momen berharga, kini muncul jenis kamera baru yang dikhususkan untuk mengabadikan momen berharga kamu. Yah sebut saja Kamera GoPro, kamera modern yang sedang populer di jagad, mungkin masih banyak orang yang bingung, sejatinya untuk apa kamera jenis ini? Nah buat kamu yang mungkin belum tahu berikut informasi yang bisa kamu simak disini. Apa itu Kamera GoPro? Meskipun jenisnya sama, yakni kamera namun pada dasarkan Gopro merupakan kamera action yang digunakan untuk aktivitas luar, seperti di alam terbuka dan berbagai tantangan yang ada di luar. Tak heran jika kamera… Selengkapnya >>

Inilah OPPO F1 Original dengan Kamera Spektakuler

Vendor asal Tiongkok yaitu "Oppo", meluncurkan smartphone terbarunya dengan mengusung nama Oppo F1 ( Selfie Expert ). Hadirnya ponsel ini memberikan kabar gembira bagi pecinta selfie, karena ponsel yang satu di rancang khusus dengan kamera spektakuler dan mumpuni untuk berselfie ria. Oppo F1 original yang hadir di Indonesia sudah beredar di pasar online maupun offline. Banyak orang memburu smartphone yang satu ini, dikarenakan segudang keistimewaan dan keunggulannya. Berikut fitur-fitur spektakuler dari Oppo F1 original. Kamera Depan 8 Megapixel Pertama kita tengok di bagian atas ponsel, terdapat kamera depan 8 megapixel yang akan membuat objek foto terlihat tajam dan jelas. Dengan… Selengkapnya >>

5 Kamera Canon Terbaik 2016 Mulai Rp. 1 Jutaan

Kamera Canon selalu menjadi yang terbaik dengan kualitas yang di sungguhkan. Para fotografer pun kerap kali menggunakan merek yang satu ini untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Walaupun harganya sedikit lebih mahal di banding yang lain, para pecinta foto lebih menyukai Canon sebagai pilihan yang tepat. Namun jangan khawatir dengan harganya yang kurang bersahabat, buat kamu yang ingin memiliki kamera Canon terbaik dengan harga 1 jutaan bisa pilih beberapa produk berikut ini. 1. Canon Ixus 160 Red (20 Megapixel) Abadikan momen berharga kamu dengan Canon IXUS 160 ini, desain nya yang mungil dan minimalis ini bisa kamu bawa kemana aja, praktis… Selengkapnya >>

Lenovo Vibe S1: Handphone Dengan 3 Kamera

Di dalam daftar harga handphone Lenovo terbaru yang bisa dilihat di berbagai sumber, jelas terlihat bahwa Lenovo saat ini sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk baru. Lenovo memang bisa dibilang brand baru di pasar handphone Indonesia, namun dalam kurun waktu yang cukup singkat, brand ini mampu menunjukan bahwa mereka adalah salah satu brand yang mampu membuat prdouk dengan kualitas tinggi. Lenovo membuktikan keampuhanya lewat beberapa produk barunya yang mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pasar Indonesia. Produk-produk terbaru dari Lenovo menunjukan bahwa brand ini sudah mampu disandingkan dengan brand besar lainya yang lebih mapan seperti Samsung ataupun Sony. [caption id="" align="aligncenter" width="635"]… Selengkapnya >>