banner_sb_wowonlinestore_3D-12ags.jpg

Harga Laptop Murah di Indonesia

Harga Laptop Murah di Indonesia


Filter Pencarian
banner_bt_wowonlinestore_2-12ags.jpg

Dell XPS

Dell XPS 
Di Indonesia, mungkin belum banyak orang yang kenal dengan nama Dell XPS, namu produk Desktop dan Laptop dengan XPS adalah produk yang mampu memberikan jaminan kualitas kelas atas. XPS adalah kependekan dari Extreme Performance System yang berarti bahwa produk berlogo XPS adalah produk yang memang sengaja didesain untuk pekerjaan yang luar biasa berat. XPS memang mulanya dibuat untuk memnuhi kebutuhan para gamers, namun sejak Dell mengakusisi Alienware, XPS lebih difokuskan pada pasar komputer berkinerja tinggi seperti untuk desain grafis dan desain arsitektur. Saat ini Dell XPS menjadi salah satu produk komputer yang paling disegani di ranah desain dan industry lain yang memang membutuhkan kinerja komputer kelas tinggi.


Sejarah Singkat 
XPS pertama kali diperkanalkan oleh Dell pada tahun 1993 yang pada saat itu memang sedang sangat fokus untuk membangun namanya di ranah konsumen kelas bisnis. Pada waktu itu brand Gateway masih merajai produk komputer kelas atas. Michael Dell sendiri yang mengalokasikan dana lebih dari 500 juta dollar untuk menumbangkan dominasi Gateway. Pada akhir tahun 1993, Dell mengeluarkan generasi pertama dari produk XPS. Generasi pertama ini memiliki dua jenis, desktop dan tower. Sejak pertama kali kemunculanya, sambutan pasar begitu bagus karena komputer besutan Dell ini jauh lebih canggih dari kompetitornya pada saat itu. Dell bahkan sudah menggunakan teknologi-teknologi baru yang masih dipakai sampai sekarang. Dalam kurun waktu 3 tahun setelah kemunculanya, Dell XPS mendapatkan lebih dari 10 pengharagaa sebagai produk kompter terbaik di dunia. 

Sayangnya, kehebatan generasi XPS ini tidak bertahan lama. Saat ini XPS hanyalah komputer biasa yang tidak punya segmen khusus. Dell sendiri hanya membranding XPS sebagai komputer dan laptop high-end biasa sebagai pelengkap produk-produk murah milik Dell. 


Produk Dell Lainya 

  • Dell Inspiron
  • Dell Alienware
  • Dell latitude
  • Dell Venue    

Acer Laptop 
Di Indonesia, orang banyak mengenal Acer melalui produk laptop yang dimilikinya. Untuk produk laptop, Acer memiliki seri Aspier. Nama ini menjadi perwakilan Acer untuk seluruh produk yang mereka keluarkan saat ini. Nama Acer Aspire banyak dikenal karena produknya yang murah. Acer memang fokus pada pengguna kelas menengah kebawah dimana orang-orang tersebut membutuhkan laptop berkualitas tinggi dengan harga yang cukup miring. Harga produk Acer dikenal sangat murah, namun tetap mampu memberikan kualitas yang dibutuhkan oleh penggunanya. Acer memang ingin menyasar pasar kelas menengah kabawah yang membutuhkan laptop berperforma tinggi namun tidak memiliki dana yang besar. 

Sejarah Singkat
Seri Acer Aspire pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999. Produk pertama dari Acer pada tahun tersebut adalah Acer Aspire Aspire 1151 yang dibekali dengan processor Intel Pentium berkekuatan 200 MHz. Pada tahun 2002, seri Acer Aspire kemudian digantikan dengan AcerPower series pada 2002 yang untuk beberapa tahun setelah itu menjadi produk unggulan Acer. Masuk tahun 2008, nama AcerPower Series kembali digantikan dengan Aspire  yang kambali menyasar pasar kelas menengah kebawah. Pada tahun tersebut Acer getol mengeluarkan netbook yang berdimensi kecil namun memiliki kemampuan yang cukup tinggi. Acer nampaknya sangat mengerti bahwa mobilitas produk akan menjadi kunci sukses sebuah produk laptop kedepanya. 

Produk-Produk Aspire 
Acer Aspire memiliki beberapa seri yang berbeda. Salah satu yang paling banyak diknenal adalah Acer Aspire One. Seri ini adalah seri netbook yang membuat nama Acer sangat dikenal di pasar Asia dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Seri lainya adalah Acer P Series. Laptop ini masuk ke dalam daftar salah satu laptop hybrid terbaik di dunia pada tahun 2013. Ada juga Acer Aspire R Series. Laptop ini memiliki kemampuan lipatan maksimum seperti yang bisa dilihat pada Lenovo Yoga. Seri berikutnya adalah Acer S Series. Seri S adalah ultrabook besutan Acer yang dianggap sebagai salah satu laptop paling tipis di dunia. Adapun produk lainya adalah seri M dan seri V  yang juga memiliki keunggulan yang tidak kalah dibandingkan produk Acer lainya.

Produk Acer Lainya 

  • Acer PC
  • Acer Peripheral 
  • Acer Smartphone 

Acer Smartphone  
Nama Acer memang belum begitu keras terdengar gaungnya di pasar Smartphone dunia. Namun, hal ini bukan berarti bahwa produk dari Acer memiliki kualitas yang buruk. Saat ini Acer telah memiliki beberapa produk yang kualitasnya bisa dibilang cukup mumpuni. Produk pertama Acer Smartphone adalah Acer Liquid A1. Produk ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 dan menjadi Smartphone Android pertama yang menggunkana processor snap dragon. Setelah itu Acer berkembang dan memunculkan banyak produk Smartphone berkualitas baik. 

Seri Acer Liquid
Salah satu produk pertama Acer yang mendapatkanm apresiasi yang cukup bagus dari pasar adalah Acer Liquid E. Smartphone ini dibekali dengan Android 2.1 Eclaire dan menjadi salah satu produk Acer yang paling banyak dicari pada waktu itu. Handphone berukuran 3.5 inci ini dibekali dengan  processor Qualcomm 8250 clocked at 768 MHz, salah satu yang terbaik pada masanya. Produk lain dari Acer yang menjadi andalan di awal peluncuran Smartphone Acer adalah Acer Liquid Metal. Produk ini diluncurkan pada tahun 2010. Bersama dengan Acer Liquid E, produk ini menjadi salah satu tulang punggung Acer pada waktu itu. Berbeda dengan seri E, Liquid Metal dibekali dengan OS Android 2.2 Froyo. Dari segi spesifikasi dan dimensi, kedua produk tersebut hampir sama. 

Produk Acer Lainya 

  • Acer PC
  • Acer Peripheral 
  • Acer Laptop

Sejarah Singkat Lenovo 
Kebanyakan konsumen elektronik dunia pasti pernah dengar nama Lenovo. Perusahaan ini adalah raksasa elektronik asal negeri tirai bamboo yang saat ini bahkan sudah memiliki kantor pusat di Morrisville, North Carolina. Perusahaan ini fokus pada desain, pembuatand dan penjualan gadget seperti laptop, Smartphone, Tablet PC dan Desktop. Pada tahun 2015, Lenovo menjadi perusahaan yang memiliki angka terbesar dalam penjualan PC. Dengan kapasitas penjualan dan jenis produk yang mereka miliki saat ini, tidak salah bila Lenovo dianggap sebagai salah satu produsen gadget terbesar di dunia saat ini. Mereka bahkan memiliki tempat produksi dan marketing di lebih dari 60 negara di dunia. Setalah “mencaplok” teknologi dari IBM pada tahun 2005, Lenovo menjadi salah satu unggulan di pasar gadget dunia. 

Sejarah Singkat
Brand ini pertama kali ditemukan pada tahun 1984. Lenovo didirikan oleh Liu Chuanzhi dengan sepuluh orang insinyur lainya dengan modal 200.000 yuan. Tidak sekali-dua kali Lenovo gagal dalam mengembangkan usahanya. Kegagalan pertama dialami saat Lenovo berusaha mengimpor televise dan dipasarkan di China. Namun kegagalan yang cukup besar ini bisa diatasi kurang dari satu tahun. Yang membangkitkan Lenovo pada saat itu adalah kejelian mereka dalam melihat kekhususan pasar China. Lenovo membuat sirkuit yang memungkinkan produk IBM memiliki bahasa China. Dari kejadian itulah kerjasama panjang bahkan hingga pengakusisian IBM dimulai. 

Pada tahun 1988, untuk pertama kalinya Lenovo membuka perekrutan karyawan. Pada saat itu, hal semacam ini masih jarang terjadi di China. Akhirnya Lenovo menerima 18 orang sarjana 37 diploma dan 3 orang yang belum pernah mengenyam pendidikan kuliah. CEO Lenovo saat ini, Yang Yuanqing, adalah salah satu orang yang masuk ke dalam grup karyawan Lenovo pertama tersebut. Pada awal masa kerjanya, karyawan dan CEO Lenovo pada waktu itu pergi ke kantor dengan berjalan kaki untuk menghemat uang dan mereka menyewa kamar hotel secara patungan untuk meeting demi memperlihatkan gengsi perusahaan yang sedang mereka bangun. 

Produk Lenovo 

  • Lenovo Laptop
  • Lenovo Tablet PC
  • Lenovo Smartphone
  • Lenovo Desktop PC

Lenovo Laptop 
Tentu saja ada banyak orang yang sudah sangat familiar dengan laptop Lenovo. Sama dengan produk Lenovo lainya yang dikenal murah namun memiliki kualitas yang sangat baik, laptop Lenovo pun demikian. Selain murah, produk Lenovo memiliki kualitas yang tidak kalah jika dibandingkan dengan produk laptop dari brand lain yang harganya lebih mahal. Selain murah dan berkemampuan tinggi. Laptop Lenovo dikenal memiliki daya tahan yang cukup baik karena produk dari Lenovo ini adalah kelanjutan dari ThinkPad milik IBM yang sudah malang melintang di pasar laptop dunia. 


Sejarah Singkat 
Lenovo memulai ekspansinya di dunia laptop dan PC pada tahun 2005. Di tahun itu, Lenovo mengakusisi IBM dan melanjutkan teknologi yang dimiliki oleh salah satu perusahaan pembuat laptop terbaik di dunia tersebut. Sejak di ambil alih Lenovo, brand ThinkPad dan ThinkCenter menjadi lebih populer dan mencapai puncak penjualan pada tahun 2013. Pada tahun tersebut, Lenovo benar-benar merajai pasar dunia dengan market share yang sangat tinggi. Pada tahun tersebut Lenovo mampu mencapai angka market share 40% untuk produk laptop dan komputer berbasis windows. 


Lenovo ThinkPad
Produk laptop yang satu ini dikenal dengan modelnya yang seberpti kotak makan jepang. Mayoritas warnanya adalah hitam dan memang model laptop ini terinsipirasi dari kotak makanan jepang tersebut. Produk ini sejatinya adalah produk dari IBM namun setelah akusisi, nama ThinkPad menjadi milik Lenovo dan mulai sejak saat itu ThinkPad dikenal lebih luas. Hal ini bisa dilihat dari market sharenya yang sangat tinggi terutama dalam kurun waktu 3 tahun belakangan. 


Produk Lenovo Lainya

  • Lenovo PC
  • Lenovo Tablet PC
  • Lenovo Smartphone

Dell PC
Nama Dell memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu produsen laptop dan komputer terbaik di dunia. Produknya yang tangguh dan berkualitas membuat nama Dell menjadi salah satu nama yang dianggap paling mumpuni di pasaran hingga saat ini. Dell memiliki beberapa produk dan salah satu produknya adalah Dell OptiPlex. Dell OptiPlex adalah komputer personal yang sengaja dibuat oleh Dell untuk kebutuhan pengajaran, kerja dan urusan-urusan formal yang membutuhkan komputer dengan kinerja optimal. Nama Dell OptiPlex sendiri diambil dari paduan kata “opti” yang merupakan kependekan dari kata optimal dan kata “Plex” yang berarti komponen. Dell mengharapkan produknya yang satu ini mampu beroprasi secara optimal dan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. 


Data Produk
Dell OptiPlex dipasarkan dengan dua model perbeda. Perbedaan ini terletak pada pada paket hardware yang dimiliki. Paket pertama adalah paket dengan processor Intel core, sedangkan model lainya ditopang oleh processor AMD dan Ethernet dari Gigabyte. Kedua produk tersebut tersebut sempat memiliki isu kapasitor yang cukup menganggu kinerjanya. Namun, beberapa tahun belakangan Dell nampaknya sudah bisa mengatasi itu dan membuat produk Dell OptiPlex menjadi sebuah produk yang kualitasnya bisa dianggap salah satu yang terbaik di pasaran saat ini. 


Rangka Produk 
Produk terbaru dari seri Dell OptiPlex menunjukan sebuah inovasi chassis yang benar-benar baru dan bisa dibilang agak sedikit keluar dari kebiasaan perakitan komputer. Meskipun demikian, Dell masih memenuhi standard ATC dan mini-ITX untuk semua jenis produknya. Seiring berjalanya waktu produk Dell OptiPlex semakin variatif dan ini mengharusnkan Dell untuk lebih bisa melakukan inovasi dalam hal chassis. 


Produk Dell Lainya

  • Dell Laptop
  • Dell Tablet PC

Laptop Asus 
Untuk urusan Smartphone, mungkin masih banyak orang yang sangsi dengan kulaitas produk yang dimiliki oleh Asus, namun untuk urusan laptop, nama Asus dikenal sebagai salah satu brand paling disegani di dunia. Menurut data akhir tahun 2015, Asus menempati urutan keempat market share di dunia dengan 7.8 persen. Asus berada jauh diatas Apple, Acer, Samsung dan merek-merek lainya yang kebanyakan banyak dikenal di Indonesia. Salah satu seri andalan Asus di pasar laptop dunia adalah seri Zenbook. Seri ini adalah yang kemampuanya hampir lengkap. Produk ini pertama dirilis pada tahun 2011 dan mulai saat ini, seri ini diterima dengan sangat baik oleh pasar dunia.

Kelebihan Zenbook
Dari segi kelebihan produk, tentu saja produk yang menjadi pilar penjualan Asus ini memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihanya terletak pada desain produknya yang sangat tipis dan kokoh. Semua seri Zenbook dibangun dengan menggunakan bahan alumunium yang ringan namun sangat kokoh. Dari segi desain, banyak orang yang menyandingkan Zenbook ini dengan MacBook Air dari Apple. Dilihat sekilas, kedua laptop tersebut memang sangat mirip, namun dari segi harga, produk dari Asus jauh lebih murah. Meskipun pada mulanya produk ini memang diperuntukan bagi orang-orang yang menginginkan produk murah, Asus akhirnya memutuskan untuk membua seri Zenbook Prime yang dari segi material dan desain dibuat untuk kalangan atas. Harganya pun cukup tinggi dan kemampuanya sudah setara dengan produk premium lainya. Salah satu produk unggulan di varian Prime adalah Zenbook Infinity. Laptop ini sudah dilengkapi dengan touch screen dan RAM sebesar 8 GB, sebuah laptop yang memang spesial di desain untuk kerja super berat.

Produk Asus Lainya

  • Smartphone
  • Computer Peripherals 
  • Personal Computer

Dell Laptop 
Dell dikanal memiliki kemampuan yang sangat baik dalam memproduksi laptop dan PC. Salah satu produk yang menjadi ladang pemasukan dari Dell adalah produk laptop. Untuk urusan laptop, Dell memang dikenal memiliki produk-produk yang luar biasa bagus. Ada dua jenis produk laptop dari Dell yang dianggap memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Adalah Dell Inspiron dan Dell Latitude. Keduanya didesain untuk tujuan yang berbeda. Namun, yang paling penting adalah kedua produk tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa bagus. Keduanya memiliki daya tahan yang tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik. Di Indonesia sendiri, kedua seri ini adalah seri laptop yang paling jarang ada complain kerusakan produksi. 


Dell Inspiron 
Produk yang satu ini dicipatakan untuk kelas entry level. Model awalnya dilengkapi denga processor Intel Celeron atau Pentium II dan SDRAM. Produk pertama dari Insipiron diluncurkan pada tahun 2009 dan sambutan pasar pada waktu itu memang tidak terlalu ramah. Namun, di beberapa tahun terakhir ini nama Dell Inspiron menjadi salah satu nama yang dianggap paling mumpuni. Selain kemampuanya yang sangat unggul Dell Inspiron memiliki daya tahan yang luar biasa bagus. Hal ini bisa dilihat dari jumlah komplain yang sangat sedikit untuk produk yang satu ini. 


Dell Latitude 
Laptop ini memang tidak begitu dikenal di Indonesia. Dell Latitude sengaja di desain oleh Dell secara khusus untuk kebutuhan bisnis. Berbeda dengan seri inspiron yang sering mengalami perubahan komponen dan desain, Dell Latitude lebih baku dan jarang ada perubahan dalam hal spesifikasi dan model. Hal ini sengaja dilakukan oleh Dell demi untuk meningkatkan kinerja dan kemudahan dalam perawatan. Semua perangkat Dell Latitude memiliki jenis dan formasi yang sama, jadi komponen satu laptop bisa dengan mudah dipindah ke laptop lainya. Chasingnya terbuat dari besi campuran yang sangat tangguh dan memberikan ketahanan hardware yang lebi baik dari Dell Inspiron.


Produk Dell Lainya 

  • Dell Laptop
  • Dell Tablet PC

Personal Computer Asus 
Mungkin banyak orang belum mengenal Asus PC, namun pada dasarnya perusahaan asal Taiwan ini adalah produsen perlengkapan PC. Oleh karena itu untuk urusan PC, hingga saat ini Asus masih dianggap sebagai salahb satu yang paling baik di dunia. Produk Asus PC memang biasanya tidak banyak diminati oleh penggunaan perorangan. Kebanyakan produk Asus PC memang didesain khusus untuk mengampu jaringan dan kinerja berat yang biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Jadi, tidak heran bahwa banyak orang seringnya tidak tau bahwa Asus memiliki produk PC yang kualitasnya sangat mumpuni.

Sejarah Singkat
Pada awal berdirinya di tahun 1989, perusahaan yang dibuat oleh H. Tung, Ted Hsu, Wayne Hsieh and M.T. Liao ini adalah perusahaan yang memang mengkhususkan diri dalam desain hardware. Sejak kerjasama pertamanya dengan Intel, Asus menjadi salah satu perusahaan yang memimpin dalam teknologi motherboard. Sejak saat itu, Asus melebarkan sayap menjadi produsen komputer. Pada awal produksinya, Asus memproduksi personal computer mereka sendiri yang hampir seluruh hardware yang digunakan adalah desain mereka sendiri. Hal ini merupakan keuntungan yang dikampanyekan oleh Asus. Dengan produk yang diproduksi sendiri, Asus menganggap bahwa produk PC mereka memiliki harmonisasi hardware yang sangat baik dan memang hal itu adalah kenyataanya. Hingga saat ini Asus masih dianggap sebagai perusahaan yang memiliki kemampuan terbaik dalam membuat motherboard. Dari situ, jelas kualitas yang dimiliki oleh PC Asus adalah kualitas papan atas.

Produk Asus Lainya

  • Smartphone
  • Computer Peripherals 
  • Laptop

Lenovo PC 
Sejak pertama berdiri pada tahun 1984, Lenovo memang memfokuskan industrinya pada pengembangan PC. Sejak suksesnya kerjasaman Lenovo dengan IBM, Lenovo memang dikenal sebagai salah satu produsen komputer personal terbaik di dunia. Dengan kemampuanya yang memang tinggi dan harganya yang bisa dibilang cukup miring bila dibandingkan dengan brand lain. PC Lenovo dikenal bersahabat dengan industri start-up yang memang membutuhkan PC berkemampuan tinggi namun dengan harga miring. Untuk urusan PC, Lenovo memiliki produk bernama ThinkCenter yang merupakan turunan langsung dari produk IBM yang pernah sangat terkenal pada masanya. Produk ini kemudian menjadi salah satu ujung tombak produksi Lenovo hingga saat ini.


Sejarah ThinkCenter 
Produk ini awalnya diluncurkan oleh IBM pada tahun 2003. Tiga model pertamanya dinamai S50, M50 dan A50P. Semua produk tersebut dibekali dengan processor Intel Pentium 4. Rangkanya dan chasingnya dibuat dari besi. Desain PC ini dibuat sedemikian rupa supaya orang mudah mengakses bagian dalamnya tanpa menggunakan alat apapun. Hard disk-nya menempel tanpa menggunakan baut sama sekali. Dengan menggunakan “caddy” yang terbuat dari bahan karet, hard disk PC ini menempel dengan aman dan tahan terhadapat guncangan. Ketiga produk tersebut sudah dilengkapi dengan tombol IBM Access yang memungkinkan untuk mengakses diagnostic tools, solusi otomatis dan masih banyak lagi. 


Model-model Terbaik
Ada beberapa model ThinkCenter yang bisa dibilang seperti sebuah legenda karena angka jualnya yang sangat tinggi. Salah satu seri terbaik dari ThinkCenter adalah seri ThinkCenter X1. Model ini dibekali dengan processor “Skylake" Intel Core i7 processor yang dipadukan dengan RAM 16 GB.  Layarnya menggunakan layar 23.8-inch berkekuatan 1920 pixel kali 1080 pixel. PC ini juga dilengkapi web cam beresolusi tinggi yang memungkinkan untuk melakukan panggilan video dengan kualitas yang sangat baik. PC ini menjadi salah satu produk unggulan dan begitu diminati terutama oleh perusahaan kecil yang memang menginginkan produk PC berkualitas tingi dengan harga murah. 


Produk Lenovo Lainya

  • Lenovo Smartphone
  • Lenovo Laptop