b_sidebar_gosend_14sep17.jpg

Harga Produk Makanan Cepat Saji Murah di Indonesia

Harga Produk Makanan Cepat Saji Murah di Indonesia


Filter Pencarian
b_leaderboard_gosend_14sep17.jpg

Makanan Cepat Saji

Makanan Cepat saji adalah jenis makanan yang dikemas, mudah untuk disajikan, praktis, atau diolah dengan cara yang sederhana. Makanan Cepat saji pada umumnya di produksi oleh industri pengolahan pangan dengan teknologi yang tinggi dan memberikan berbagai zat aditif untuk mengawetkan dan memberikan cita rasa bagi produk tersebut. Makanan cepat saji biasanya berupa lauk-pauk dalam kemasan, mie instan, nugget, atau juga corn flakes sebagai makanan untuk sarapan.

Sejarah Makanan Siap Saji
Meskipun restoran siap saji sering dilihat sebagai representasi teknologi modern, konsep "makanan yang siap dibawa" sama tuanya dengan kota-kota sendiri. Variasi-variasi yang unik dapat ditemukan dalam sejarah berbagai kebudayaan. Kota-kota Romawi kuno memiliki stand-stand roti dan minyak zaitun. Budaya Asia Timur memiliki toko-toko mie. Roti pipih dan falafel banyak dijual di toko-toko seperti ini di Timur Tengah. Makanan siap saji populer di India termasuk Vada pav, Papri chaat, Bhelpuri, Panipuri dan Dahi vada. Di negara-negara berbahasa Perancis di Afrika Barat, sementara stand-stand kaki lima di dalam dan di sekitar kota-kota besar terus menjual berbagai jenis makanan siap saji, sate yang dibakar, yang dikenal sebagai "brochette" (jangan dikacaukan dengan roti snack dengan nama yang sama di Eropa).

Macam-Macam Makanan Siap Saji

  • Mi Instan

Mi instan adalah mi yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dicampur dengan minyak, dan bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu - bumbu yang sudah ada dalam paketnya.

  • Nugget

Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat

  • Spageti

Spageti adalah mi Italia yang berbentuk panjang seperti lidi, yang umumnya di masak 9-12 menit di dalam air mendidih al dente yang artinya tidak lengket di gigi, tidak terlalu mentah ataupun terlalu matang. Cara memakannya bervariasi tetapi yang sangat terkenal adalah Spaghetti alla Bolognese yaitu dengan saus daging cincang lalu ditaburi keju Parmesan parut.



Artikel Terkait Seputar makanan dan minuman

'EAT JAKARTA' Tips Hemat Beli Makanan dan Minuman Mewah

[caption id="" align="aligncenter" width="550"] Red Snapper Montpellier[/caption] Kabar gembira bagi para pecinta kuliner Jakarta. Selama 28 hari mulai tanggal 21 April lalu Anda bisa menikmati makan di restoran mewah tanpa takut kantong kering alias bokek. Di sini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman di restoran kelas atas mulai harga Rp 100.000 all include makanan pembuka sampai pencuci mulut dan minuman. Dialah Qraved, website booking restoran di Indonesia, penggelar program Eat Jakarta yang secara tersurat memberikan cara tersendiri berupa tips hemat beli makanan dan minuman mewah di Jakarta. Pengalaman yang ditawarkan kali ini untuk penikmat kuliner adalah menikmati beragam sajian dari lebih… Selengkapnya >>