b_sidebar_gosend_14sep17.jpg

Harga Produk Makanan Vegetarian Murah di Indonesia

Harga Produk Makanan Vegetarian Murah di Indonesia


Filter Pencarian
b_leaderboard_bukalapak_diskon_30_9okt17a.jpg

Makanan Vegetarian

Secara umum, makanan vegetarian dipahami sebagai pola makan yang tidak mengonsumsi daging. Alasan seseorang menjadi vegetarian sangat beragam, meski sebagian besar di antaranya karena faktor kesehatan.Memang tidak sedikit manfaat pola makan ini bagi kesehatan tubuh. Beberapa di antaranya, berat badan dan tingkat kolesterol yang lebih sehat jika dibandingkan dengan pemakan daging, menurunkan risiko penyakit jantung, serta makin kecil kemungkinan terjangkit tekanan darah tinggi, kanker prostat, kanker usus besar, dan diabetes tipe 2.

Mengenal Jenis-jenis Pola Makan Vegetarian. Sebagian besar orang berpikir, jika sudah menerapkan pola makan vegetarian maka produk yang dikonsumsi hanya yang berasal dari nabati. Padahal tidak semua vegetarian demikian. Berikut ini adalah beberapa jenis pola makan vegetarian.

  • Semivegetarian atau flexitarian. Terutama mereka yang mengonsumsi makanan dari tumbuhan, namun masih mengonsumsi daging, produk susu, telur, unggas, dan ikan pada sesekali atau dalam jumlah yang sedikit.
  • Lacto vegetarian. Pola makan ini tidak memasukkan daging, ikan, dan unggas di dalam menu makanannya. Tapi di lain sisi masih mengonsumsi produk-produk yang dihasilkan dari susu, seperti keju, yogurt, dan mentega.
  • Ovo-vegetarian. Kondisi yang mirip dengan lacto vegetarian. Pola makan kelompok vegetarian ini tidak mengonsumsi daging, ikan, unggas, atau produk susu, namun masih memperbolehkan konsumsi telur.
  • Lacto-ovo vegetarian. Pola makan vegetarian ini tidak menyertakan semua jenis daging, tapi tetap mengonsumsi telur dan susu.
  • Vegan. Merupakan pola makan vegetarian yang paling ketat dengan meniadakan konsumsi daging, ikan, unggas, telur, susu, serta produk olahan susu ke dalam dietnya.

Berbekal pemahaman dan perencanaan yang baik, pola makan vegetarian tidak akan menghalangi tubuh Anda memperoleh asupan nutrisi seimbang. Vegetarian dapat memperoleh beragam zat gizi yang diperlukan tubuh, meski tidak menyertakan produk hewani. Sayuran vegetarian berupa : kentang, labu siam, wortel, brokoliterong ungu, tomat, bawang bombay , bayam dan masih banyak jenis sayuran lainnya. 



Artikel Terkait Seputar makanan dan minuman

'EAT JAKARTA' Tips Hemat Beli Makanan dan Minuman Mewah

[caption id="" align="aligncenter" width="550"] Red Snapper Montpellier[/caption] Kabar gembira bagi para pecinta kuliner Jakarta. Selama 28 hari mulai tanggal 21 April lalu Anda bisa menikmati makan di restoran mewah tanpa takut kantong kering alias bokek. Di sini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman di restoran kelas atas mulai harga Rp 100.000 all include makanan pembuka sampai pencuci mulut dan minuman. Dialah Qraved, website booking restoran di Indonesia, penggelar program Eat Jakarta yang secara tersurat memberikan cara tersendiri berupa tips hemat beli makanan dan minuman mewah di Jakarta. Pengalaman yang ditawarkan kali ini untuk penikmat kuliner adalah menikmati beragam sajian dari lebih… Selengkapnya >>