banner_sb_alfacart_hp-25jul.jpg

Harga Motor Murah di Indonesia

Harga Motor Murah di Indonesia


Aksesoris Motor

banner_bt_alfacart_ac-25jul.jpg

Sejarah Singkat Kawasaki

Kawasaki Heavy Industries, Limited (KHI) adalah perusahaan multinasional dari Jepang yang bergerak di bidang permesinan, alat berat, persenjataan, aerospace, dan otomotif. Kawasaki memiliki kantor pusat di Chūō-ku, Kobe dan Minato, Tokyo. Banyak orang mengira bahwa nama Kawasaki terkait dengan sebuah nama daerah di Jepang, namun sesungguhnya hal ini tidak ada hubungannya. Nama Kawasaki diambil dari nama pendirinya, founder Shōzō Kawasaki. Kawasaki pertama kali berdiri di kota Kobe, perfektur Hyōgo. Sejak pertama berdiri hingga saat ini, Kawasaki hanya banyak dikenal lewat produk-produk otomtifnya seperti sepeda motor, ATV, Jet Ski dan lainya. Namun, sesungguhnya Kawasaki besar lewat industri berat mereka yang memiliki kontrak dengan pemerintah dan bahkan badan antariksa internsional. 

Sejarah Singkat
Kawasaki Heavy Industries, Limited (KHI) berdiri pada tahun 1896 di Kobe. Perusahaan ini memang fokus pada pembuatan alat berat. Salah satu produk andalan Kawasaki di awal berdirinya adalah pesawat terbang. Pada tahun 1949, Kawasaki memutuskan untuk membuat sepeda motor dan dari situlah nama Kawasaki lebih dikenal di dunia. Sejak tahun itu Kawasaki mulai membuat produk-produk otomotif yang secara kualitas bisa dibandingkan dengan nama besar lainya yang berasal dari Jepang macam Yamaha, Honda dan Suzuki. 

Perkembangan Perusahaan
Saat ini Kawasaki menjadi salah satu perusahaan terbesar di Jepang. Dengan banyak kontrak pemerintah yang sangat besar, Kawasaki menjadi perusahaan permesinan yang disegani di dunia. Saat ini produk dari Kawasaki bahkan sudah dipakai oleh NASA dan negara-negara besar yang membutuhkan alat-alat berat. Di jalur subway di Amerika, Kawasaki mendominsi seluruh produk kereta api bawah tanah disana. Dengan prestasi yang mereka miliki saat ini, tidak salah bila Kawasaki dianggap sebagai salah satu perusahaan permesinan terbesar di dunia saat ini.

Motor Kawasaki 
Kawasaki Heavy Industries, Limited (KHI) adalah perusahaan multinasional dari Jepang yang bergerak di bidang permesinan, alat berat, bidang pertahanan dan pengembangan kendaraan luar angkasa. Perusahaan ini didirikan oleh Shōzō Kawasaki pada tahun 1896 dan sejak saat itu Kawasaki menjadi salah satu perusahaan terbesar di Jepang dalam hal permesinan dan otomotif. Kawasaki memang lebih fokus pada industri berat, namun setelah beberapa tahun setelah berdirinya, Kawasaki mulai merambah bisnis lain yang terkait dengan bidang mereka. Kawasaki lebih dikenal dari produk sepeda motornya. Padahal jika dilihat dari segi sejarah, Kawasaki bukanlah perusahaan yang asal-muasalnya memproduksi sepeda motor. Namun, setelah beberapa lama, ternyata produk sepeda motor Kawasaki lebih dikenal dibandingkan produk utama mereka yang merpukan alat berat. 

Sejarah Singkat 
Salah satu bagian perusahan Kawasaki yang bergerak di bidang pembangunan pesawat terbang memutuskan untuk membuat produk sepeda motor pada tahun 1949. Pertama kali produk sepeda motor Kawasaki dinamai dengan Meguro. Meguro adalah perusahaan yang bekerja sama dengan Kawasaki Aircraft dalam membangun motor mereka. Oleh karena itu produk-produk awal Kawasaki memiliki logo Kawasaki Aircraft di bagian tangkinya. Pada tahun 1962, insinyur Kawasaki mengembangkan mesin 4 langkah untuk mobil berukuran kecil. Kemudian mesin tersebut ditransef ke pabrik Meguro untuk dijadikan basis dalam produk motor mereka yang disebut Meguro K1 dan SG. Motor-motor tersebut menggunakan 250 cc OHV. Kawasaki K1 menggunakan BSA A7 500 cc vertical twin  sebagai basis desainya. Pengembangan motor ini berjalan sangat lancar dan mambawa kerjasama Kawasaki dan Meguro ke tingkat yang lebih tinggi. Pada tahun 1963, Kawasaki dan Meguro memutuskan untuk membuat nama baru, Kawasaki 
Motorcycle Co.,Ltd. 

Perkembangan Kawasaki Motorcycle Co.,Ltd
Saat ini Kawasaki sudah menjadi salah satu produsen motor terbesar di dunia. Meskipun saat ini Kawasaki sedang tidak mengikuti Motor GP yang mana adalah tolok ukur pencapaian perusahaan motor di dunia, Kawasaki masih merupakan salah satu perusahaan sepeda motor terbaik di dunia hingga saat ini. 

Sepeda Motor Suzuki 
Suzuki Motor Corporation adalah perusahaan multinasional asal Jepang yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan ini memiliki berbagai produk otomotif seperti mobil, motor, ATV dan lain sebagainya. Dari segi kualitas, tentu saja nama Suzuki sudah bisa disandingkan dengan brand otomotif lain di dunia. Dengan kapasitas produksi yang cukup besar dan jangkauan pasar yang sangat luas, Suzuki memang merupakan salah satu perusahaan yang dianggap memimpin di bidang otomotif. Saat ini Suzuki masuk ke dalam daftar 10 besar produsen mobil terbesar di dunia. Untuk urusan sepeda motor, Suzuki memang masih dibelakang Honda dan Yamaha dalah hal penjualan, namun dalam hal kualitas, ketiganya tidak jauh berbeda. 

Sejarah Singkat 
Perusahaan ini awal mulanya bernama Suzuki Looms Work. Perusahaan ini didirikan oleh Michio Suzuki pada tahun1909 sebagai perusahaan pembuat mesin pintal. Kesuksesan perusahaan ini dalam membuat mesin pintal menjadi fondasi yang cukup kuat untuk keputusan mereka yang akhirnya berniat memproduksi produk otomotif seperti sepeda motor dan mobil. Pada tahun 1954, Suzuki memproduksi lebih dari 600.000 sepeda motor pertahun dan oleh karena itu mereka merubah nama mereka menjadi Suzuki Motor Corporation pada tahun tersebut. Salah satu produk pertama dan produk unggulan Suzuki di dunia motor adalah Suzuki T500. Motor ini adalah motor yang membuat nama Suzuki dikenal di dunia. Dengan kapasitas mesin 500 CC, yang pada waktu itu dianggap kecil, motor ini menjadi salah satu alternatif produk bagi orang-orang yang sudah bosan dengan motor besar.

Motor Suzuki di Indonesia 
Memang benar dari segi penjualan, Suzuki masih berada di bawah Yamaha dan Honda, namun dari segi kualitas mesin dan kemampuan, motor besutan Suzuki tidak kalah dibandingkan dengan dua produk tersebut. Saat ini Suzuki Indonesia memiliki beberapa produk unggulan seperti Suzuki Satria F yang merupakan produk terlaris milik Suzuki, Shogun SP yang merupakan seri bebek dengan kemampuan tinggi, dan Suzuki next yang menjadi wakil Suzuki di kelas motor matic. 
 

Produk Aerospace Kawasaki 
Kawasaki Heavy Industries, Limited (KHI) adalah perusahaan multinasional dari Jepang yang bergerak di bidang industri berat dan pengembangan luar angkasa. Mungkin banyak orang lebih kenal Kawasaki sebagai perusahaan motor, namun sebenarnya Kawasaki adalah perusahaan yang sejatinya mengkhususkan diri di bidang alat-alat berat dan teknologi canggih. Kawasaki juga banyak mendapatkan kontrak pemerintah untuk berbagai macam produk semacam alat-alat antariksa hingga kereta api bawah tanah. Saat ini, produk motor Kawasaki justru merupakan poduk subsidiari, bukan produk primer dari Kawasaki Heavy Industries. Salah satu industri berat Kawasaki juga merupakan pembuat pesawat pertama kali untuk negara Jepang. 

Industri Pesawat Kawasaki  
Kawasaki adalah perusahaan kontraktor untuk kementrian pertahanan Jepang. Mereka sudah membangun pesawat untuk angkatan udara kekaisaran Jepang seperti pesawat transportasi C-1, Jet latih T-4 dan pesawat anti kapal selam P-3C. Saat ini Kawasaki sedang dalam usahanya untuk mengembangkan pesawat jenis baru untu kementrian pertahanan  Jepang. Kawasaki sedang mengembangkan pesawat besar terbaru yang disebut XP-1 dan XC-2. Pesawat XP-1 adalah pesawat patroli air sedangkan pesawat XC-2 adalah pesawat transport. Kawasaki juga membangun helikopter seperti BK117 yang mereka bangun bersama MBB. Kawasaki juga memproduksi CH-47J atau yang bisa disebut dengan JA helicopter. Di dunia pesawat komersial, Kawasaki terlibat dengan industi besar macam Boeing. Kawasaki turut serta dalam membangun Boeing 777 dan Boeing 787. 

Kemampuan Teknologi Kawasaki
Kawasaki tidak hanya motor saja. Kawasaki adalah perusaah yang bergerak di bidang teknoligi tinggi pacam industri pesawat, luar angkasa, dan bahkan robotika. Hingga saat ini Kawasaki masih menjadi kontraktor utama Japan Aerospace Exploration Agency atau JAEA. Oleh karena itu, produk dari Kawasaki selalu mampu menunjukan sebuah teknologi yang mumpuni dan baru. Hal ini bisa dilihat di seluruh produk Kawasaki. 

Jet Ski Kawasaki 
Kawasaki Heavy Industries, Limited (KHI) adalah salah satu perusahaan otomotif paling ternama di dunia. Namun, perusahaan ini pada awal mulanya tidak bergelut di bidang otomotif. Seprti namanya, Kawasaki adalah perusahaan yang berkonsentrasi pada pembuatan alat industry berat berteknologi tinggi. Produk dari Kawasaki bahkan sudah digunakan di luar angkasa sejak beberapa dekade yang lalu. Baru pada tahun 1962, Kawasaki memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke ranah otomotif terutama untuk kendaraan roda dua, ATV dan Jet Ski. Untuk Jet Ski, tidak banyak yang tahu bahwa Jet Ski buatan Kawasaki adalah salah satu produk yang paling laris di pasaran hingga saat ini. 

Sejarah Singkat 
Pada tahun 1973, Kawasaki pertama kali memperkenalkan salah satu produk terbatas yang didesain oleh desainer jet ski kelas dunia Clayton Jacobsen II. Pada tahun 1976, Kawasaki memulai produksi masal dari seri JS400-A yang merupakan produk jet ski masal pertama dari Kawasaki. JS400-A dilengkapi dengan mesin 400 CC bertipe dua langkah. Jet ski dari Kawasaki ini merupakan salah satu bintang pasar pada waktu dimana produk ini bisa dilihat di hampir seluruh perairan hiburan di seluruh dunia. Pada tahun 1986, Kawasaki membawa perubahan yang sangat besar ke dunia industri jet ski dengan memperkenalkan jet ski yang bisa dinaiki oleh dua orang. Jet ski ini berbekal mesin 650 CC bertipe dua langkah. Jet ski revolusioner ini dinamai dengan Kawasaki X2. Pada tahun 2003, jet ski meluncurkna produk spesial untuk ulang tahun ke 30 industi otomotif mereka. Jet Ski model berdiri tersebut diberi nama Kawasaki SX-R. 

Perkembangan Jet Ski Kawasaki 
Nama Jet Ski sendiri sebenarnya adalah nama produk dari Kawasaki. Namun, karena larisnya produk dari Kawasaki pada waktu itu, jet ski menjadi sebuah nama general yang digunakan untuk menyebut motor air ini. Dari sini, sudah jelas terlihat bahwa Kawasaki adalah salah satu nama paling berpengaruh dalam industri jet ski dunia. Oleh karena itu produk mereka masih dianggap sebagai yang terbaik hingga saat ini.

Suzuki 
Suzuki Motor Corporation adalah perusahaan multinasional dari Jepang yang berkantor pusat di Minami-ku, Hamamatsu, Jepang. Suzuki bergerak di bidang automobile, permesinan, dan sepeda motor. Hingga saat ini Suzuki adalah salah satu nama paling besar di Jepang untuk urusan otomotif. Pada tahun 2011, Suzuki dinobatkan sebagai perusahaan terbesar ke-9 di dunia. Suzuki memiliki lebih dari 45.000 karyawan di seluruh dunia dan memiliki 35 produsi utama. Suzuki memiliki fasilitas di 23 negara dengan 133 distributor di 192 negera. Dari segi kapasitas, Suzuki memang bisa dibilang sebagai salah satu perusahaan terbesar di Jepang atau bahkan di dunia dengan jangkauan pasar yang luar biasa luas. Nama Suzuki dikenal tidak hanya di Asia, namun juga di Amerika dan Eropa. 

Sejarah Singkat
Suzuki didirikan oleh Michio Suzuki pada tahun1909. Dulunya perusahaan ini diberi nama Suzuki Looms Work dan berlokasi di Hamamatsu, sebuah kota kecil di daerah pinggir pantai Jepang. Perusahaan ini pada awalnya memproduksi mesin pembuat tekstil dan menyuplai salah satu perusahaan terbesar Jepang yang bergerak di bidang pembuatan sutra. Produk mesin dari Suzuki ini memiliki kualitas yang sangat luar biasa bagus hingga di ekspor ke luar negeri. Produk inilah yang membuat nama Suzuki menjadi nama besar di Jepang dan di seluruh dunia. Dalam kurun waktu 30 tahun setelah masa berdirinya, Suzuki hanya fokus pada pengembangan mesin pintal ini. Demi meningkatkan keuntungan, pada tahun 1937, Suzuki mulai memproduksi mobil pertamanya. 

Perkembangan Perusahaan
Dalam kurun waktu 107 tahun berdirinya perusahaan Suzuki, saat ini nama Suzuki sudah menjadi salah satu nama yang paling banyak dikenali di seluruh dunia. Suzuki juga ikut berkompetisi di kasta tertinggi balap motor dunia dan mampu berbicara banyak di kelas tersebut. Dengan kemampuan yang dimilikinya saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa Suzuki adalah salah satu nama yang paling berpengaruh pada perkembangan industri otomotif dunia.  

ATV Kawasaki 
Kawasaki Heavy Industries, Limited (KHI) adalah perusahaan yang sejatinya bergerak di bidang alat berat dan pengembangan teknologi tinggi seperti tekonologi aerodynamic dan aerospace. Perusahaan ini didirkan pada tahun 1896 oleh Shōzō Kawasaki sebagai perusahaan yang fokus pada pengembangan dan produksi mesin-mesin berat. Namun dalam perkembangannya, Kawasaki mulai memproduksi mesin untuk mobil kecil dan bahkan sepeda motor. Dari industri subdiari inilah justru nama Kawasaki lebih dikenal di dunia. Banyak orang di seluruh dunia kenal dengan Kawasaki lewat produk sepeda motor mereka. Tidak hanya itu, Kawasaki juga membuat ATV, Jet Ski dan produk kendaraan kecil lainya yang akhirnya menjadi bagian dari tren otomotif dunia. 

Sejarah Singkat 
Pada tahun 1981, Kawasaki pertama kali meluncurkan ATV. Produknya pada saat itu adalah Kawasaki KLT200 yang memiliki 3 buah roda. Produk ini cukup mencengangkan karena modelnya yang bisa dibilang cukup unik dan agak berbeda dari ATV lainya. Baru pada tahun 1985, Kawasaki mengeluarkan ATV beroda 4 miliknya. Dinamai Bayou 185, ATV terbaru Kawasaki ini adalah cikal bakal pengembangan ATV 4WD Kawasaki. 4 tahun setelah munculnya Bayou 185, tepatnya pada tahun 1989, Kawasaki mengeluarkan Bayou 300 yang sudah dibekali dengan mesin 4WD. Selain model ATV standard seperti yang kita kenal selama ini, Kawasaki juga memiliki MULE (Multi-Use Light Equipment). Kendaraan ini adalah ATV yang digabungkan dengan pick-up truck. Kendaraan MULE pertama Kawasaki diproduksi pada tahun 1988 dan sempat menjadi hits pada saat itu. 

Perkembangan ATV Kawasaki
Saat ini, lebih dari dua dekade sejak ATV Kawasaki pertama kali diluncurkan, produk dari Kawasaki dianggap sebagai salah satu produk terbaik di pasaran. Selain kualitasnya yang memang sangat prima, produk ATV dari Kawasaki dikenal lebih murah dibandingkan dengan produk dari merek Jepang lainnya seperti Honda dan Yamaha. Jadi, tidak heran bila produk dari Kawasaki menjadi salah satu produk rujukan terutama bagi orang-orang yang membutuhkan ATV untuk bekerja, bukan hanya untuk hiburan. 

Honda
Honda Motor Co.Ltd adalah perusahaan multinasional asal Jepang yang bergerak di bidang pembuatan mobil, sepeda motor dan produk mekanis lainya. Honda adalah perusahaan pembuat sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959. Honda juga merupakan produsen terbesar untuk mesin dengan pembakaran internal seperti yang banyak ditemui pada kendaraan saat ini. Honda mampu menghasilkan 14 juta unit setiap tahunnya. Honda menjadi perusahaan terbesar kedua di Jepang dalam hal pembuatan mobil pada tahun 2001. Pada tahun 2011, Honda dinobatkan sebagai perusahaan pembuat mobil terbesar kedelapan di dunia dibelakan General Motors, Volkswagen Group, Toyota, Hyundai Motor Group, Ford, Nissan, dan PSA Peugeot Citroën. Dari data tersebut, tidak heran bila nama Honda menjadi salah satu nama paling disegani di dunia otomotif. 

Sejarah Singkat 
Honda didirikan oleh Soichiro Honda. Ia adalah seorang mekanik yang bekerja di Art Shokai garage. Dia merupakan orang yang memiliki kecintaan yang luar biasa pada otomotif terutama mobil. Pada tahun 1937, ata bantuan dana dari Kato Shichirō, Honda mendirikan Tōkai Seiki, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang spare part mesin. Setelah beberapa kegagalan, perusahaan ini akhirnya memenangkan kontrak untuk Toyota, meskipun akhirnya kontraknya diputus karena kualitas produk yang tidak sesuai dengan harapan Toyota. Setelah memutuskan untuk tidak menyelesaikan sekolahnya dan berkeliling Jepang untuk melihat kualitas seperti apa yang dibutuhkan oleh Toyota, akhirnya Honda mampu memproduksi ring piston yang sesuai dengan kualitas Toyota. Pada masa perang dunia, Honda memberikan sumbangsih yang sangat besar pada angkatan udara Jepang, hingga pesawat pembom Amerika meluluh lantakan pabrik mereka. Akhirnya Honda menjual sisa-sisa perusahaanya pada Toyota dan mulai mendirikan Honda Technical Research Institute pada tahun 1946. Institusi inilah yang akhirnya menjadi fondasi berdirinya Honda Motor Co., Ltd. 

Perkembangan Perusahaan
Setelah hampir collapse pada tahun 90an karena peruabahan pasar, Honda selamat dari akusisi yang akan dilakukan oleh Mitsubishi Motors dan akhirnya mampu bangkit dan menjadi seperti sekarang lewat produk-produk unggulanya. 
 

Mobil BMW 
Bayerische Motoren Werke AG adalah salah satu perusahaan multinasional dari Jerman yang fokus pada pembuatan mesin dan produk otomotif lainya seperti motor dan mobil. Banyak orang mengenal BMW lewat produk mobil mereka meskipun sejatinya produk mobil hanyalah salah satu dari produk-produk BMW. Perusahaan ini dibentuk dari restrukturisasi perusahaan pesawat asli Jerman yang disebut Motorenwerke Aircraft Manufacturing Firm. Jadi, produksi utama BMW sejatinya adalah mesin pesawat. Setelah perang dunia pertama selesai, pada tahun 1923, BMW mulai memutuskan untuk membuat sepeda motor. Dari sini, BMW menjadi perusahaan public yang mulai mengkhususkan diri dalam pembuatan otomotif dan saat ini dikenal sebagai salah satu produsen mobil terbaik di dunia. 

Sejarah Singkat 
Setelah pada tahun 1923 BMW memutuskan untuk membuat sepeda motor, pada tahun 1962, BMW meluncurkan jargon untuk produk terbaru mereka, produk automobile. Jargon yang mereka usung adalah Neue Klasse yang berarti kelas baru. Jargon baru ini diikuti oleh beberapa produk mobil BMW yang akhirnya dipanggil dengan sebuat BMW New Class. BMW ini dibekali dengan mesin M10 4 silinder dengan kemampuan yang sangat mumpuni. Mobil ini juga sudah dibekali dengan suspense independen di bagian depan. Mobil ini adalah cikal bakal dari seluruh produk BMW yang bisa ditemukan saat ini. Pada masa itu, mobi ini adalah salah satu mobil paling canggih yang pernah diproduksi. 

Perkembangan Produk 
Hingga saat ini BMW sudah menghasilkan banyak seri mobil terbaru. Dari segin penjualan, BMW menjual lebih dari 1 juta unit mobil setiap tahunnya. Memang jumlah ini tidak hanya disumbangkan oleh produk dari BMW saja namun juga dari produk Mini dan Rolls-Royce.  Hingga saat ini BMW adalah salah satu nama terbesar dalam industri otomotif terutama mobil. Nama yang begitu besar dan begitu dikenal banyak orang ini bukanlah nama yang datang dengan sendirinya. Nama ini adalah jaminan kualitas dan kenyamanan tingkat tinggi. Semua itu bisa dirasakan di setipa produk yang keluar dari pabrik perakitan BMW. 

Sepeda Motor Honda 
Selain mobil, produk utama dari Honda adalah sepeda motor. Sejak lama, sepeda motor Honda diangga sebagai salah satu produk terbaik di dunia. Dengan kualitas dan model yang cukup istimewa, tidak salah bila motor Honda dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Mesin buatan Honda dikenal sangat awet, irit dan memiliki kinerja yang baik. Sejalan dengan pertumbuhan namanya di bidang automobile, Honda juga memulai pasar motor mereka benar-benar dari nol sampai sekarang akhirnya menjadi salah satu brand terbaik di dunia. Sejak pertama kali meluncurkan motornya di tahun 1955, Honda memang sudah menjadi perusahaan pembuat sepeda motor terbesar di Jepang. Saat ini, Honda adalah salah satu brand terbesar di dunia untuk urusan sepeda motor. 

Sejarah Singkat 
Honda mulai memproduksi motor pada tahun 1955. Perusahaan ini mencapai puncak tertinggi produksinya pada tahun 1982 dimana Honda memproduksi sekitar tiga juta unit pada tahun itu. Pada tahun 2006, jumlah produksi Honda hanya di angka 550.000, meskipun demikian, Honda tetap dianggap sebagai produsen motor terbesar di dunia hingga saat ini dengan kapasitas produksi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan 3 kompetitor lokal lainya seperti Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki. Pada tahun 1960, Honda yang masih perusahaan kecil mampu menjangkau pasar Amerika dengan mengekspor banyak produknya. Hal ini merupakan prestasi luar biasa yang pernah dilakukan oleh perusahaan teknik dari Jepang. Dengan tag line "You meet the nicest people on a Honda", Honda memberikan kesan bahwa orang-orang yang menggunakan motor Honda berbeda dengan stereotype biker Amerika yang garang dan sering terlibat kejahatan. 

Perkembangan Produk Honda 
Meskipun kapasitas produksi Honda saat ini sudah tidak sebesar pada masa jayanya, Honda tetaplah salah satu produsen motor terbesar di dunia. Honda juga membuktikan kualitasnya pada ajang Moto GP dimana mereka menjadi salah satu nama yang paling sering menjurai kasta teratas dalam balapan sepeda motor kelas dunia tersebut. Saat ini Honda sangat mengadalkan pasar Asia terutama Asia tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara Asia Tenggara lainya untuk daerah pemasaran utama mereka.