b_sidebar_tokopedia_promo_digital_24mei18.jpg

Harga Produk Bayi Dan Anak Murah di Indonesia

Harga Produk Bayi Dan Anak Murah di Indonesia



 
b_leaderboard_tokopedia_promo_digital_24mei18.jpg

Bayi dan Anak

Bayi adalah anak dari manusia atau hewan yang masih berusia sangat muda. Ketika bayi sudah mulai berjalan, disebut dengan balita. Umumnya istilah bayi diberikan kepada anak manusia yang berusia di bawah 12 bulan, namun definisi di berbagai tempat bisa bervariasi, bahkan ada yang hingga 2 tahun. Dalam konteks kedokteran, bayi yang baru berusia di bawah 28 hari disebut neonata (dari bahasa latin neonatus, "yang baru dilahirkan"). Istilah bayi prematur dan bayi posmatur merujuk kepada bayi yang dilahirkan dengan durasi kehamilan yang tidak biasa. Bayi yang belum lahir disebut dengan janin (fetus).

Bayi dan anak adalah usia 0 – 1 tahun ( Soetjiningsih tahun 2004) dan makhluk hidup yang baru saja dilahirkan dari Rahim ibu (Muchtar tahun 2002). Pada masa ini sangat lucu-lucu nya anak baik fisik maupun dalam tingkah lakunya, karena pada masa ini adalah masa yang polos dan unik bagi anak.

Anak (jamak: anak-anak) adalah seorang lelaki atau perempuan yang belum dewasa atau belum mengalami masa pubertas. Anak juga merupakan keturunan kedua, di mana kata "anak" merujuk pada lawan dari orang tua, orang dewasa adalah anak dari orang tua mereka, meskipun mereka telah dewasa.

Menurut psikologi, anak adalah periode pekembangan yang merentang dari masa bayi hingga usia lima atau enam tahun, periode ini biasanya disebut dengan periode prasekolah, kemudian berkembang setara dengan tahun tahun sekolah dasar.

Tetapi dalam dunia pendidikan Anak usia dini biasanya kurang dari 7 tahun. Karena ada beberapa factor alasan di tentukan nya kategori beberapa usia diatas yaitu : 

  1. Merupakan usia pada awal kelahiran anak
  2. Masa keemasan atau golden age artinya pada masa ini adalah masa peka dan masa yang sangat unik pada anak.
  3. Masa dimana Rasulullah menghargai pada sikap Orang tua dalam penanaman Akhlaq nya. Karena apabila sudah mencapai umur 7 tahun ke atas apabila seorang anak sudah tidak menaati apa yang diperintahkan oleh kedua Orang tua maka selain diberi Nasihati sangat wajib sekali untuk diberi teguran kalau perlu dipukul.
  4. Pada masa ini adalah awal anak belajar sebelum masuk ke sekoah Dasar. Karena dalam peraturan pemerintah tahun 2013 kemarin Anak yang akan masuk sekolah dasar tidak boleh kurang dari umur 7 tahun.


Artikel Terkait Seputar bayi dan anak

Produk Bayi dan Anak Paling Laris Untuk Jualan Online

Bisnis online sudah seperti tren saja saat ini. Hampir semua orang berlomba-lomba untuk membuka peluang kerja e-commerce tersebut sebagai pemasukan utama maupun tambahan. Produknya pun sangat bervariasi, mulai dari kebutuhan orang dewasa hingga keperluan bayi. Toko online yang menawarkan produk untuk orang dewasa sudah sangat banyak, sedangkan yang menawarkan produk bayi dan anak belum terlalu banyak ditemukan. Ini tentu peluang, nah, seperti apa produk bayi dan anak paling laris untuk jualan online, inilah ulasan lengkap yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memulai bisnis jualan online perlengkapan bayi dan anak. Anda pastinya tahu kalau bayi membutuhkan banyak sekali perlengkapan.… Selengkapnya >>

Apakah Tablet Internet Aman Untuk Bayi dan Anak Anda?

Seberapa aman tablet internet untuk bayi dan anak Anda? Inilah salah satu pertanyaan dari banyak pertanyaan ayah atau bunda. Tren perangkat teknologi saat ini semakin tak bisa terbendung, mulai dari teknologi terapan untuk orang dewasa hingga anak-anak. Malah, saat ini telah merangsek masuk dan kerap digemari oleh putra-putri menjadi mainan. Era baru tablet pc telah dimulai, mungkin tampak menakutkan bagi banyak orangtua tetapi jangan pandang sebelah mata, karena kemajuan teknologi bisa menawarkan kesempatan untuk pendidikan dan hiburan untuk anak-anak. Lalu bagaimana memilih tablet internet untuk bayi dan anak guna memenuhi kebutuhan si buah hati. [caption id="attachment_8891" align="aligncenter" width="300"] Ilustrasi Tablet… Selengkapnya >>