b_sidebar_tokopedia_belanja_cashback_12sep18.jpg

Harga Produk Sepeda Murah di Indonesia

Harga Produk Sepeda Murah di Indonesia


Aksesoris Sepeda

b_leaderboard_tokopedia_belanja_cashback_12sep18.jpg

Produk Sepeda Lainnya

Onderdil Sepeda

Sepeda Roda Tiga

Sepeda

Sepeda adalah alat transportasi yang sederhana, tanpa motor sehingga di Indonesia dikenal sebagai kereta angin.

Sejarah

Seperti ditulis Ensiklopedia Columbia, nenek moyang sepeda diperkirakan berasal dari Perancis. Menurut kabar sejarah, negeri itu sudah sejak awal abad ke-18 mengenal alat transportasi roda dua yang dinamai velocipede. Bertahun-tahun, velocipede menjadi satu-satunya istilah yang merujuk hasil rancang bangun kendaraan dua roda.

Penemuan lainnya, seperti rem, perbandingan gigi yang bisa diganti-ganti, rantai, setang yang bisa digerakkan, dan masih banyak lagi makin menambah daya tarik sepeda. Sejak itu, berjuta-juta orang mulai menjadikan sepeda sebagai alat transportasi, dengan Amerika dan Eropa sebagai pionirnya. Meski lambat laun, perannya mulai disingkirkan mobil dan sepeda motor, sepeda tetap punya pemerhati. Bahkan penggemarnya dikenal sangat fanatik.

Jenis-jenis Sepeda

  • Kini sepeda mempunyai beragam nama dan model. Pengelompokan biasanya berdasarkan fungsi dan ukurannya:
  • Sepeda onthel atau sepeda angkut, adalah sepeda tipe roadster berdesain klasik yang dibuat dari besi kuat dan telah digunakan sejak puluhan tahun.
  • Sepeda gunung, digunakan untuk lintasan off-road dengan rangka yang kuat, memiliki suspensi, dan kombinasi kecepatan sampai 27.
  • Sepeda jalan raya, digunakan untuk balap jalan raya, bobot keseluruhan yang ringan, ban halus untuk mengurangi gesekan dengan jalan, kombinasi kecepatan sampai 27.
  • Sepeda BMX, merupakan kependekan dari bicycle moto-cross, banyak digunakan untuk atraksi.
  • Sepeda kota ( citybike ) adalah sepeda yang biasa dipakai di perkotaan dengan kondisi jalan yang baik. Sepeda jenis sangat menekankan aspek funsional. Biasanya memiliki sebuah boncengan dan keranjang.
  • Sepeda mini, termasuk dalam kelompok ini adalah sepeda anak-anak, baik beroda dua maupun beroda tiga.
  • Sepeda lipat, merupakan jenis sepeda yang bisa dilipat dalam hitungan detik sehingga bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah.
  • Sepeda Balap, sepeda yang model handlernya setengah lingkaran dan digunakan untuk balapan.
  • Sepeda Motor, bertenaga mesin dengan mengunakan bahan bakar berjenis bensin sebagai sumber daya utamanya. Dengan semakin berkembangnya teknlogi pada industri kendaraan roda dua.


Artikel Terkait Seputar sepeda

Honda Supra Pelopor Sepeda Bebek Terbaik Di Kelasnya

Di tahun 1997 hadirlah penerus Grand dengan tampilan yang lebih modern dan berkelas, yaitu Toyota Supra. Yup ini adalah Supra generasi pertama dengan mesin yang tidak berbeda dengan mesin C sebelumnya namun desain nya fully changed. Headlamp kini menyatu dengan sein, stoplamp kini mengadopsi desain ducktail, suspensi belakang per-nya terekspos dan speedometer yang jauh lebih modern dan mudah terpantau. Dari sini penjualan Honda semakin moncer karena desain nya yang slim dan modern. Sadly topspeed menurun menjadi 100 km/jam, namun tidak masalah, masih waw untuk motor berkubikasi 100 cc. Di saat yang sama Honda masih menyiapkan generasi Astrea dengan desain Prima… Selengkapnya >>

Jual Berbagai Jenis dan Harga Sepeda Exotic

Banyak merk sepeda gunungan di pasaran khusus sepeda di Indonesia, saking banyak nya, kamu tentu sulit untuk menentukan sepeda yang sesuai dengan keinginan kamu dan sesuai dengan kantong yang ga akan bikin jebol. Kamu bisa memilih sepeda gunung dengan merk Exotic. Exotic termaksud salah satu vendor yang juga menciptakan beragam produk sepeda, mulai dari sepeda lipat, sepeda gunung, maupun sepeda biasa' ( harian ) Harga jual sepeda exotic yang tidak begitu mahal juga bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan sepeda murah namun berkualitas tinggi. Berbagai macam spesifikasi sepeda exotic yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan untuk dapat memberikan kenyamanan bagi… Selengkapnya >>

Mengenal Cara Kerja Dinamo Sepeda

Dinamo sepeda merupakan generator kecil yang dapat menghasilkan arus listrik yang kecil pula. pada Dinamo sepeda prinsip kerjanya yaitu energi gerak di ubah menjadi energi listrik . Dinamo sepeda ini hanya menyalakan lampu depan dan belakang terangnya lampu di tentukan oleh cepatnya roda berputar yang mengakibatkan dinamo juga cepat dan arus listrik juga akan besar pula . Harga jual di pasaran untuk dinamo sepeda bervariasi berkisar antara Rp 90.000 - Rp 150.000 , harga tersebut tergantung pada kualitas barang dan kelengkapan dinamo sepeda tersebut. Dinamo sepeda intinya adalah sebuah magnet yang dapat berputar dan sebuah kumparan tetap.bila roda sepeda di… Selengkapnya >>

Jual Sepeda Gunung Murah Dengan Pemilihan Yang Tepat

Memilih sepeda bagi pemula memang tidak mudah, telah banyak blog yang membahas topik ini. Coba di sajikan dengan bahasa sederhana agar mudah dimengerti dan dipahami.Banyak hal yang mendasari kita dalam memilih jenis sepeda yang pas buat keinginan anda. Ada yang ingin hanya sekadar bersepeda ringan atau santai, sekadar ikut-ikutan demam sepeda, bahkan cuman untuk tampil beda karena tetangga memiliki sepeda, ingin berolahraga dengan gowes bareng teman-teman dan masih banyak alasan lainnya. Disini kami akan memberikan solusi tentang sepeda yang cocok untuk anda dan tentunya cocok juga di kantong. Pertama-tama, tentukan jenis sepeda yang akan digunakan, apakah sepeda gunung, sepeda hybrid,… Selengkapnya >>