Pricearea.com
banner_sb_elevenia_nikeori-21jun.jpg

Mungkin yang Anda cari honda

Kategori

Range Harga

Rp.  -  Rp.


Filter Pencarian

Listing Honda

Mau Kami Bantu Cari?

MisterPrice akan menjadi asisten Anda yang siap membantu untuk menentukan produk yang Anda cari.

MisterPrice


Artikel Terkait Seputar honda prestige 88

  • PriceArea
    Nampaknya akan ada varian terbaru dari Honda yang akan menghiasi daftar harga motor terbaru tahun ini. Honda memang sedang gencar mengeluarkan produk baru dan mulai sedikit demi sedikit mengistirahatkan produk-produk lama mereka. Pada awal tahun ini, Honda telah resmi meluncurkan…
  • PriceArea
    Persaingan pasar motor di Indonesia akan semakin ramai dengan hadirnya varian baru dari Honda. Honda memang dikenal sebagai salah satu brand terbaik di Indonesia dan memiliki angka penjualan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan brand lainnya. Kepercayaan masyarakat yang sangat…
  • PriceArea
    Honda Sonic 150R tidak lama lagi akan segera diluncurkan ke pasaran. Sudah mulai banyak bocoran-bocoran mengenai spesifikasi dan desain resmi dari motor andalan Honda ini. Hal ini membuat berbagai orang penasaran dengan wujud asli motor ini. Seperti yang kita ketahui…
  • PriceArea
    Motor honda matic sudah sangat terkenal dengan keiritan dan juga harga jualnya yang relatif stabil. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran Soichiro Honda sebagai penemu teknologi dari mesin motor Honda ini. Dimulai dari teknologi yang paling sederhana, hingga kini…
  • PriceArea
    Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan produk skutik terbaru mereka pada tanggal 14 Januari 2015 Kemarin. Skutik ini merupakan penerus generasi Vario 125. Namun terdapat berbagai macam peningkatan baik dari segi fitur maupun mesin di skutik Honda terbaru ini. New…

Sejarah singkat honda

Honda
Honda Motor Co.Ltd adalah perusahaan multinasional asal Jepang yang bergerak di bidang pembuatan mobil, sepeda motor dan produk mekanis lainya. Honda adalah perusahaan pembuat sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959. Honda juga merupakan produsen terbesar untuk mesin dengan pembakaran internal seperti yang banyak ditemui pada kendaraan saat ini. Honda mampu menghasilkan 14 juta unit setiap tahunnya. Honda menjadi perusahaan terbesar kedua di Jepang dalam hal pembuatan mobil pada tahun 2001. Pada tahun 2011, Honda dinobatkan sebagai perusahaan pembuat mobil terbesar kedelapan di dunia dibelakan General Motors, Volkswagen Group, Toyota, Hyundai Motor Group, Ford, Nissan, dan PSA Peugeot Citroën. Dari data tersebut, tidak heran bila nama Honda menjadi salah satu nama paling disegani di dunia otomotif. 

Sejarah Singkat 
Honda didirikan oleh Soichiro Honda. Ia adalah seorang mekanik yang bekerja di Art Shokai garage. Dia merupakan orang yang memiliki kecintaan yang luar biasa pada otomotif terutama mobil. Pada tahun 1937, ata bantuan dana dari Kato Shichirō, Honda mendirikan Tōkai Seiki, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang spare part mesin. Setelah beberapa kegagalan, perusahaan ini akhirnya memenangkan kontrak untuk Toyota, meskipun akhirnya kontraknya diputus karena kualitas produk yang tidak sesuai dengan harapan Toyota. Setelah memutuskan untuk tidak menyelesaikan sekolahnya dan berkeliling Jepang untuk melihat kualitas seperti apa yang dibutuhkan oleh Toyota, akhirnya Honda mampu memproduksi ring piston yang sesuai dengan kualitas Toyota. Pada masa perang dunia, Honda memberikan sumbangsih yang sangat besar pada angkatan udara Jepang, hingga pesawat pembom Amerika meluluh lantakan pabrik mereka. Akhirnya Honda menjual sisa-sisa perusahaanya pada Toyota dan mulai mendirikan Honda Technical Research Institute pada tahun 1946. Institusi inilah yang akhirnya menjadi fondasi berdirinya Honda Motor Co., Ltd. 

Perkembangan Perusahaan
Setelah hampir collapse pada tahun 90an karena peruabahan pasar, Honda selamat dari akusisi yang akan dilakukan oleh Mitsubishi Motors dan akhirnya mampu bangkit dan menjadi seperti sekarang lewat produk-produk unggulanya. 
 

Mesin Honda 
Tentu saja hampir semua orang familiar dengan nama Honda. Nama ini adalah salah satu nama yang menghiasi aktifitas harian manusia sejak tahun 50an. Dengan motor dan mobil buatannya, Honda mampu menjangkau orang yang paling terpencil sekalipun. Pada tahun 60an, Honda yang masih perusahaan kecil bahkan mampu masuk ke pasar Amerika yang saat itu dikuasi oleh Harley Davidson dan produsen Moge lainya. Honda tidak berhenti hanya pada produksi mobil dan motor. Honda juga melebarkan sayapanya pada produksi power plant semacam mesin penggerak baling-baling kapal dan lainnya. Dalam bidang ini, Honda juga dianggap sebagai salah satu brand terbaik di dunia. Dengan kualitas dan daya tahan yang sangat tinggi, Honda memang memang merukana salah satu brand terbaik di urusan mesin. 

Kualitas Produk 
Pada tahun 80an, Honda mengembangkan mesin GY 6 untuk skuter. Meskipun saat ini sudah tidak diproduksi lagi, mesin ini masih digunakan sampai sekarang oleh beberapa orang di China dan Korea. Pada tahun 2010 silam, terdapat 33 mobil yang semuanya digerakan oleh mesin Honda. Mobil-mobil tersebut terus digeber dengan kencang selama 5 balapan tanpa ada istirahat. Namun hingga balapan terakhir, tidak ada satupun mesin yang mengalami masalah. Dua fakta diatas menunjukan bahwa dari segi kualitas, mesin besutan Honda memang berada di atas rata-rata brand lain. Sejak awal mulanya Honda memang mengedepankan kualitas dan oleh karena itu mesin Honda di bidang apapun sangat disegani saat ini. 

Perkembangan Produk
Meskipun Honda dikenal sebagai salah satu brand terbaik di dunia, entah karena apa Honda memutuskan untuk tidak membuat mesin V8. Honda berubah haluan sejak pasar Amerika Serikat menginginkan mesin V8. Meskipun pada mulanya Honda masih tetap enggan membuat mesin V8, akhirnya pada tahun 2008 honda memutuskan untuk membuat mesin V8 pertamanya yang diperuntukan bagi sedan Acura dan Honda NSX Sport. Sejak saat itu Honda seakan merajai hampir di semua kelas mesin. Mesin V8 Honda yang baru juga digadang-gadang sebagai salah satu jenis mesin terbaik di kelasnya. 

Sepeda Motor Honda 
Selain mobil, produk utama dari Honda adalah sepeda motor. Sejak lama, sepeda motor Honda diangga sebagai salah satu produk terbaik di dunia. Dengan kualitas dan model yang cukup istimewa, tidak salah bila motor Honda dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Mesin buatan Honda dikenal sangat awet, irit dan memiliki kinerja yang baik. Sejalan dengan pertumbuhan namanya di bidang automobile, Honda juga memulai pasar motor mereka benar-benar dari nol sampai sekarang akhirnya menjadi salah satu brand terbaik di dunia. Sejak pertama kali meluncurkan motornya di tahun 1955, Honda memang sudah menjadi perusahaan pembuat sepeda motor terbesar di Jepang. Saat ini, Honda adalah salah satu brand terbesar di dunia untuk urusan sepeda motor. 

Sejarah Singkat 
Honda mulai memproduksi motor pada tahun 1955. Perusahaan ini mencapai puncak tertinggi produksinya pada tahun 1982 dimana Honda memproduksi sekitar tiga juta unit pada tahun itu. Pada tahun 2006, jumlah produksi Honda hanya di angka 550.000, meskipun demikian, Honda tetap dianggap sebagai produsen motor terbesar di dunia hingga saat ini dengan kapasitas produksi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan 3 kompetitor lokal lainya seperti Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki. Pada tahun 1960, Honda yang masih perusahaan kecil mampu menjangkau pasar Amerika dengan mengekspor banyak produknya. Hal ini merupakan prestasi luar biasa yang pernah dilakukan oleh perusahaan teknik dari Jepang. Dengan tag line "You meet the nicest people on a Honda", Honda memberikan kesan bahwa orang-orang yang menggunakan motor Honda berbeda dengan stereotype biker Amerika yang garang dan sering terlibat kejahatan. 

Perkembangan Produk Honda 
Meskipun kapasitas produksi Honda saat ini sudah tidak sebesar pada masa jayanya, Honda tetaplah salah satu produsen motor terbesar di dunia. Honda juga membuktikan kualitasnya pada ajang Moto GP dimana mereka menjadi salah satu nama yang paling sering menjurai kasta teratas dalam balapan sepeda motor kelas dunia tersebut. Saat ini Honda sangat mengadalkan pasar Asia terutama Asia tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara Asia Tenggara lainya untuk daerah pemasaran utama mereka.

Robot Honda 
Honda nampaknya memang ingin mengembangkan kekuatan teknologinya ke semua bidang. Mungkin belum banyak yang tahun namun Honda sudah mengeluarkan banyak sekali biaya riset untuk pengembangan robot. Robot dari Honda ini diberi nama ASIMO dan untuk saat ini, mungkin robot buatan Honda ini adalah robot tercanggih di dunia. Pada saat Honda pertama kali mengumumkan ingin masuk ke dunia pengembangan robot, semua orang mungkin heran dengan pilihan Honda pada waktu itu. Namun bagi beberapa orang hal ini justru menunjukan bahwa Honda memiliki visi yang luar biasa maju saat mereka mengumumkan ini pada tahun 80an. Karena Honda adalah salah satu korporasi pertama yang melakukan pengembangan robot, saat ini Honda sudah jauh lebih maju dari korporasi lain. 

Sejarah Singkat 
Robot ASIMO adalah bagian dari Honda Research & Development Robotics Program yang dicanangkan pada tahun 1986. ASIMO adalah seri ke-11 robot yang dibuat oleh Honda.  Honda sebelumnya membuat robot Honda EO yang merupakan robot pertama Honda. Setelah itu ada Honda Seri E dan Honda Seri P. Ketiga seri robot pertama Honda tersebut adalah cikal bakal ASIMO saat ini. R&D Honda mengumpukan seluruh ahli terbaik di dunia untuk mengembangkan robot ini. Dengan tunjangan finansial melimpah dan dukungan para ahli, tidak heran bila robot yang sudah mulai dikembangkan dari tahun 1986 ini menjadi robot tercanggih di dunia.

ASIMO Robot 
Robot ini memiliki berat 54 kilogram dan tinggi 130 centi. Bentuk terbaru ASIMO mirip dengan bentuk astronot kecil yang memakai backpack kecil semacam kotak oksigen. Robot ini bisa berjalan dengan 2 kaki dan menjadi salah satu robot pertama yang dari segi pergerakan sangat mirip dengan manusia sesungguhnya. ASIMO bisa berlari dengan kecepatan maksimum 6 km/jam. ASIMO juga satu-satunya robot di dunia yang bisa naik dan turun tangga sendiri tanpa bantuan. Dari segala sisi, tidak bisa dipungkiri bahwa robot besutan Honda ini adalah robot terbaik dan tercanggih di dunia saat ini.