Pricearea.com
b_sb_lgs-26sep.jpg

Kategori

Range Harga

Rp.  -  Rp.


Filter Pencarian

Banding Harga Kulkas

b_bt_lgs-26sep.jpg

Mau Kami Bantu Cari?

MisterPrice akan menjadi asisten Anda yang siap membantu untuk menentukan produk yang Anda cari.

MisterPrice


Artikel Terkait Seputar kulkas

Sejarah Singkat Sharp

Sharp
Sharp Corporation adalah perusahaan multinasional asal Jepang yang bergerak di bidang desain dan pembuatan alat-alat elektronik yang memiliki kantor pusat di Abeno-ku, Osaka. Sejak tahun 2016, Sharp sudah menjadi bagian dari perusahaan bernama Foxconn Group yang berasal dari Taiwan. Sharp mempekerjakan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia. Nama perusahaan ini diambil dari nama temuan pertama pendiri perusahaan, Tokuji Hayakawa, yang berupa pensil mekanik yang diberi nama Ever-Sharp. Meskipun nama Sharp adalah salah satu terbaik di Jepang, baru pada tahun 2013, Sharp masuk ke dalam 10 besar produsen TV terlaris di seluruh dunia. Sharp juga merupakan salah satu produsen handphone paling populer di jepang meskipun saat ini nama Sharp belum dikenal di dunia handphone internasional. 

Sejarah Singkat 
Pada tahun 1912, Tokuji Hayakawa mendirikan sebuah bengkel pengrajin besi. Salah satu temuan terbesarnya adalah pensil mekanik yang diberi nama Ever-Sharp. Pensil ini ditemukan pada tahun 1915, dua tahun sejak berdirinya bengkel milik Tokuji. Dari temuan inilah nama perusahaan Sharp diambil. Setelah bisnis pensil mekanisnya hancur karena gempa kanto pada tahun 1923, Sharp bangkit dan memproduksi radio pertama buatan jepang pada tahun 1925, Pada tahun 1953, Sharp meluncurkan produk TV pertamanya. Titik balik perusahaan ini dimulai pada tahun 1969 saat Sharp memperkenalkan kalkulator pertama yang memiliki ukuran kantong. Sejak saat itu nama Sharp dianggap sebagai salah satu raksasa Elektronik dunia meskipun produknya belum terlalu banyak. 

Produk Sharp
Sharp memproduksi banyak varian elektronik. Produk-produk andalan Sharp antara lain adalah panel LCD, panel solar, handphone , perlengkapan audio-visual entertainment, proyektor, printer multifungsi, microwave oven, AC, mesin kasir, sensor CMOS and CCD sensor, dan flash memory. Selain itu Sharp juga sudah mulai memproduksi kamera digital mulai tahun 2000. Produk-produk Sharp memiliki kualitas yang sangat tinggi dan bisa dibilang salah satu yang paling canggih. Jadi, tidak heran bila semakin hari brand asal negeri matahari terbit ini semakin digdaya di jajaran raksasa elektronik dunia. 

Handphone Sharp
Saat berbicara masalah handphone, nama Sharp tidak akan masuk ke dalam topi pembicaraan karena memang Sharp lebih dikenal dengan prduk TV atau Sound Systemnya. Tidak banyak orang yang tahu bahwa Sharp juga memiliki produk handphone dengan kualitas super tinggi yang mungkin tidak kalah dibandingkan dengan produk-produk unggulan saat ini semacam iPhone 6 atau Samsung Galaxy S7. Handphone besutan Sharp ini memang belum seterkenal produk lainya di pasaran namun, tidak bisa dipungkiri bahwa dari segi kualitas handphone ini memiliki banyak sekali keunggulan. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Smartphone besutan Sharp ini antara lain adalah:

Layar Borderless 
Salah satu keunggulan utama dari Smartphone yang diberi nama Aquos Crystal ini adalah layarnya yang seperti tak punya pembatas. Teknologi borderless ini pertama kali dipakai pada produk televisi dan untuk segmen handphone, handphone ini adalah salah satu yang pertama yang menggunakan teknologi ini. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5 inci yang setiap incinya dapat dimaksimalkan karena teknologi Aquos yang mulanya di aplikasikan pada produk televisi milik Sharp juga diaplikasikan disini. Selain itu, Smartphone ini juga dilengkapi dengan perangkat audio kelas atas. Dengan berbekal speaker Harman/Kardon, suara yang dihasilkan oleh handphone ini benar-benar luar biasa jernih. Untuk urusan dapur pacu, Sharp membekali handphone ini dengan processor MSM8926, Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM 1.5 GB. 

Desain Body Moderen
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Smartphone besutan Sharp ini adalah bodynya yang didesain dengan sangat baik. Secara keseluruhan, body Smartphone ini memiliki gaya yang sangat moderen. Selain sangat minimalis, kesan elegan dan mewah juga terpancar pada setiap inci body Smartphone ini. Bagian belakang Smartphone ini memiliki bentuk yang agak cekung sehingga sangat nyaman dipegang. Dilihat dari berbagai sisi, Smartphone besutan Sharp ini memiliki kualitas yang tidak kalah dibandingkan handphone lain yang lebih terkenal di pasar handphone dunia. Meskipun masih belum begitu terkenal, fakta bahwa handphone ini adalah handphone berkualitas tinggi tetaplah tidak berubah. 

Sharp Aquos
Tentu saja sudah ada banyak orang yang mengenal nama Sharp di dunia elektronik. Tidak bisa dipungkiri bahwa raksasa elektronik asal negeri matahari terbit ini adalah salah satu nama paling disegani di dunia. Memang benar dari segi produk Sharp memang masih kalah varian dibandingkan dengan brand lain seperti Samsung, LG dan lainya, namun untuk urusan TV LCD, Sharp bisa dibilang masih sebagai salah satu yang terbaik hingga saat ini. Adalah Sharp Aquos produk andalan Sharp di pasar TV LCD di dunia. TV Sharp memang dikenal memiliki kualitas yang sangat baik sejak dari dulu dan Aquos ini adalah bukti bahwa Sharp adalah salah satu nama terbaik untuk urusan televisi. 

Sejarah Singkat
Sharp berdiri pada tahun 1912 sebagai berusahaan mekanis yang lebih fokus pada pembuatan alat-alat sederhana dan berguna. Meskipun demikina, Sharp akhirnya memulai langkah mereka di dunia alktronik pada tahun 1925 saat mereka mengeluarkan radio pertama buatan lokal. Pada tahun 1953, TV pertama Sharp diluncurkan di pasar jepang. Setelah itu Sharp membuat kalkulator kecil yang bisa masuk ke kantong dan sejak saat itu nama Sharp begitu dikenal di dunia elektronik. 

Produk Aquos
Bagi yang belum mengenalnya, Sharp Aquos adalah LCD TV yang dibuat oleh Sharp. TV ini terdiri dari beberapa ukuran mulai dari yang terkecil 13 inci hingga yang berukuran 65 inci. Sejak pertama kemunculanya, nama Aquos sudah diidentikan dengan merek papan atas. Dari segi harga, memang harga produk ini tergolong cukup mahal, naman harga mahal inin terbayar lunas dengan kualitas yang selalu mampu disuguhkan oleh Sharp. Baru-baru ini, Sharp meluncurkan produk terbaru yang dilengkapi dengan pemutar CD Blue Ray yang pastinya sangat membantu bagi orang-orang yang suka menonton film berkualitas tinggi. Beberapa produk Aquos memiliki warna RYGB, yaitu kelompok warna yang lebih bagus dari kelompok RGB. Oleh karena itu kualitas gambar yang dihasilkan oleh Sharp Aquos masih dianggap sebagai salah satu yang terbaik hingga saat ini. 

Sharp Home Theater  
Jika berbicara tentang brand bernama Sharp, nampaknya agak kurang lengkap jika kita tidak membicarakan tentang home theater. Sharp memang paling dikenal untuk produk hiburan seperti TV dan sound system. Meskipun saat ini sudah banyak sekali pesaing yang dari sisi kualitas tidak kalah dari Sharp, nama Sharp masih menjadi salah satu nama yang paling disegani untuk pasar home theater. Untuk urusan home theater, Sharp memiliki beberapa produk andalan. Salah satu produk unggulan Sharp di kelas ini adalah Sharp Sound Bar. Produk ini adalah set sound system yang memang dikembangkan oleh Sharp untuk memberikan hiburan dengan kualitas tinggi di setiap rumah yang memilikinya. 

Kelebihan Sharp Sound Bar
Ada berbagai macam kelebihan yang bisa dilihat dari produk home theater yang satu ini dan salah satu kelebihan utamanya adalah modelnya yang sangat minimalis. Bagi beberapa orang mungkin ini tidak penting, namun bagi orang-orang yang memikirkan estetika ruang, desain produk adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilihat. Desan super slim yang dimiliki oleh Sharp Sound Bar ini juga memudahkan dalam proses penginstalan. Dengan body super slim, produk ini bisa diletakan atau bahkan “disembunyikan” dengan mudah dimana saja. Hal ini adalah salah satu keuntungan utama yang mungkin saja tidak akan didapatkan pada produk dari brand lain. 

Kekuatan Sharp Sound Bar
Dari segi daya, Sharp Sound Bar mengusung daya 400 Watt yang pastinya sudah lebih dari cukup untuk memberikan suara istimewa untuk sebuah ruangan. Selain itu sound bar ini juga dibekali dengan speaker berkualitas istimewa yang saling melengkapi satu sama lain. Sharp Sound Bar juga dilengkapi dengan wireless subwoofer yang pastinya mampu memberikan suara yang luar biasa. Paduan antara tweeter dan subwoofer yang dimiliki oleh Sharp menjamin output suara dengan kualitas istimewa. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya dan kualitas suara yang bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik, tidak heran bila produk dari Sharp ini menjadi salah satu produk yang sangat disegani. 

Sharp Microwave 
Sejak lama, Sharp adalah salah satu nama paling disegani di dunia elektronik rumah tangga. Sejak tahun 1953, Sharp dikenal sebagai salah satu produsen alat elektronik terbaik asal Jepang yang sudah mampu merambah pasar dunia. Produk pertamanya memang televisi, namun untuk saat ini, Sharp tidak hanya televisi, ada banyak produk lain yang memiliki kualitas yang bisa dibilang sangat tinggi. Salah satu produk terbarik Sharp untuk urusan alat elektronik rumah tangga adalah microwave. Microwave ini diberi nama Sharp Carousel. Dari berbagai sisi, microwave besutan Sharp bisa dibilang lebih unggul dibandingkan dengan kebanyakan microwave yang saat ini ada di pasaran. Kelebihan microwave besutan Sharp ini antara lain adalah: 

Desain dan Ukuran 
Salah satu kelebihan utama dari microwave besutan Sharp adalah desainya yang sangat elegan. Bentuknya sangat moderen dan dalam segi estetika, microwave ini akan mampu memperindah dapur siapapun. Selain itu, Sharp juga menyediakan ukuran yang sangat lengkap tergantung kebutuhan si penggunanya. Untuk produk microwave terbarunya Sharp mengkotakan ukuran compact, mid-size, family size dan full size. Untuk ukuran compact, Sharp menawarkan produk ini pada para pengguna lajang yang hanya menggunakan microwave ini untuk hal-hal kecil saja. Selain itu jenis compact ini juga banyak dipakai di toko-toko 24 jam yang butuh menghangatkan roti atau semacamnya. Selain itu, bahan yang digunkan untuk membuat microwave ini juga adalah bahan berkualitas yang menjamin daya tahan yang luar biasa tinggi. 

Sistem Mudah
Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh produk microwave Sharp adalah sistemnya yang sangat gampang digunakan. Dengan fitur one touch convenience, Sharp membuat produk microwave ini untuk mudah digunakan bahkan oleh orang yang belum pernah menggunakannya sekalipun. Selain itu, sistem pemasakan yang digunakan juga sangat akurat dan aman. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa ada banyak sekali kasus dimana microwave meledak dan mengalami kerusakan. Sharp menghindari itu dengan menyematkan sensor berat yang memungkinkan microwave ini untuk memberikan daya yang pas untuk memasak makanan yang ada dilamnya atas dasar berat makanan tersebut. 

Maspion 
Kebanyakan orang Indonesia pastinya sudah mahfum dengan brand yang bernama Maspion. Brand asli Indonesia ini merupakan salah satu perusahaan pembuat perkakas dan alat-alat rumah tangga terbesar di Indonesia. Selain produknya yang memang berkualitas baik, kemampuan Maspion dalam bidang distribusi dan promosi membuat nama ini mampu bersaing dengan produk-produk impor yang membanjiri Indonesia. Produknya yang bervariasi mulai dari kompor gas hingga pipa PVC membuat nama Maspion menjadi salah satu nama paling dikenal di industry rumah tangga di Indonesia. Selain itu, produk dari Maspion juga dikenal sangat awet dan memiliki kualitas yang sangat tinggi. Jadi, tidak heran kalau produk asli Indonesia ini mampu menjadi salah satu raja di rumah sendiri. 

Sejarah Singkat 
Sejarah Maspion dimulai pada tahun 1962. Maspion diawali oleh UD logam DKI yang merupakan industri yang bergerak di bidang alat-alat rumah tangga. UD Logam DKI didirikan oleh Mr. Alim Husein dan rekannya Gunardi Go. Awal mulanya perusahaan ini memproduksi lampu teplok. Dengan jumlah karyawan yang hanya 8 orang, perusahaan ini mampu membuat 300 lusin lampu perhari dengan bahan logam dan alumunium. Pada tahun1972, usaha keluarga ini semakin maju dan mulai memproduksi perabot rumah tangga dengan bahan plastik seperti ember, baskom, loyang, dan sebagainya. Setelah bisnis keluarga ini mulai berkembang, mereka mulai memikirkan nama baru dan mendapatkan nama Maspion. Nama ini sendiri adalah akronim dari M=Mengajak, A=anda, S=selalu, P=percaya, I=industri, O=olahan, dan N=nasional.

Perkembangan Perusahaan 
Setelah PT Maspion berdiri, tongkat pimpinan diserahkan kepada Alim Markus yang merupakan putra tertua dari Alim Husein. Sementara itu saudara-saudara dari Alim Markus menjadi direktur pengelola di masing-masing bagian. Hingga saat ini, perusahaan ini masih dipegang oleh keluarga Alim dan berkembang menjadi salah satu produsen peralatan rumah tangga terbaik di Indonesia. Dari 300 karyawan, saat ini di fasilitas utamanya di daerah jawa timur Maspion memiliki sekitar 13.000 karyawan aktif. Saat ini produk dari perusahaan ini bahkan sudah di export hingga ke Amerika Serikat.  

Philips
Koninklijke Philips N.V. (Royal Philips) adalah perusahaan elektronik asal Belanda yang berkantor pusat di Amsterdam. Fokus Philips tidak hanya terbatas pada produk elektronik saja, namun juga pada kesehatan dan lampu. Perusahaan ini pertama kali didirikan di Eindhoven pada tahun 1891 oleh Gerard Philips dan ayahnya Frederik Philips. Saat ini, Philips merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia dengan karyawan aktif mencapai 105.000 orang dan tersebar di lebih dari 60 negara. Philip dibagi menjadi tiga perusahaan utama. Philips Consumer Lifestyle (dulunya Philips Consumer Electronics dan Philips Domestic Appliances dan Personal Care), Philips Healthcare (dulunya Philips Medical Systems), dan Philips Lighting yang fokus pada produksi lampu. 

Sejarah Singkat 
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1891 oleh ayah dan anak. Sang ayah adalah seorang bankir di Zaltbommel. Dialah yang membantu Gerard Philips untuk membeli tempat produksi pertamanya di Eindhoven. Produk pertama perusahaan ini adalah lampu carbon-filament. Produk lain baru muncul pada tahun 1892, satu tahun setelah perusahaan ini didirikan. Saat ini, pabrik pertama Philips ini telah diubah menjadi gedung museum yang memamerkan produk Philips dari yang pertama hingga yang paling baru. Setelah beberapa tahun pertama yang sulit dan nyaris bangkrut, Philips kemudian kedatangan adik dari Gerards, yaitu Anton Philips. Dia adalah lulusan sarjana elektronik yang memulai karirnya di perusahaan sebagai sales marketing. Kedatangan Anton membuat dampak yang cukup baik dan beberapa tahun setelah Anton masuk, Philips menemukan Philips Metaalgloeilampfabriek N.V. yang merupakan produk pondasi yang membuat Philips menjadi salah satu perusahaan lampu paling disegani di dunia. Pada tahun 1920, perusahaan ini mulai membuat produk lain seeprti vacuum tube dan membuat pisau cukur elektrik pada tahun 1939. Salah satu produk selain lampu yang paling terkenal dari Philips adalah The Capel, sebuah radio yang memiliki built-ini speaker pertama di dunia yang diluncurkan pada tahun 1930. 

Perkembangan Perusahaan 
Saat ini Philips masih merupakan salah satu perusahaan elekrtonik rumah tangga terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki banyak sekali jenis produk yang semuanya memiliki kualitas nomer satu dengan daya tahan yang luar biasa bagus.