Pricearea.com
banner_sb_wowonlinestore_3C-12ags.jpg

motor honda win

Kategori

Penjual

Range Harga

Rp.  -  Rp.


Filter Pencarian

Banding Harga Motor Honda Win

Mau Kami Bantu Cari?

MisterPrice akan menjadi asisten Anda yang siap membantu untuk menentukan produk yang Anda cari.

MisterPrice


Artikel Terkait Seputar motor honda win

Sejarah singkat honda

Honda
Honda Motor Co.Ltd adalah perusahaan multinasional asal Jepang yang bergerak di bidang pembuatan mobil, sepeda motor dan produk mekanis lainya. Honda adalah perusahaan pembuat sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959. Honda juga merupakan produsen terbesar untuk mesin dengan pembakaran internal seperti yang banyak ditemui pada kendaraan saat ini. Honda mampu menghasilkan 14 juta unit setiap tahunnya. Honda menjadi perusahaan terbesar kedua di Jepang dalam hal pembuatan mobil pada tahun 2001. Pada tahun 2011, Honda dinobatkan sebagai perusahaan pembuat mobil terbesar kedelapan di dunia dibelakan General Motors, Volkswagen Group, Toyota, Hyundai Motor Group, Ford, Nissan, dan PSA Peugeot Citroën. Dari data tersebut, tidak heran bila nama Honda menjadi salah satu nama paling disegani di dunia otomotif. 

Sejarah Singkat 
Honda didirikan oleh Soichiro Honda. Ia adalah seorang mekanik yang bekerja di Art Shokai garage. Dia merupakan orang yang memiliki kecintaan yang luar biasa pada otomotif terutama mobil. Pada tahun 1937, ata bantuan dana dari Kato Shichirō, Honda mendirikan Tōkai Seiki, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang spare part mesin. Setelah beberapa kegagalan, perusahaan ini akhirnya memenangkan kontrak untuk Toyota, meskipun akhirnya kontraknya diputus karena kualitas produk yang tidak sesuai dengan harapan Toyota. Setelah memutuskan untuk tidak menyelesaikan sekolahnya dan berkeliling Jepang untuk melihat kualitas seperti apa yang dibutuhkan oleh Toyota, akhirnya Honda mampu memproduksi ring piston yang sesuai dengan kualitas Toyota. Pada masa perang dunia, Honda memberikan sumbangsih yang sangat besar pada angkatan udara Jepang, hingga pesawat pembom Amerika meluluh lantakan pabrik mereka. Akhirnya Honda menjual sisa-sisa perusahaanya pada Toyota dan mulai mendirikan Honda Technical Research Institute pada tahun 1946. Institusi inilah yang akhirnya menjadi fondasi berdirinya Honda Motor Co., Ltd. 

Perkembangan Perusahaan
Setelah hampir collapse pada tahun 90an karena peruabahan pasar, Honda selamat dari akusisi yang akan dilakukan oleh Mitsubishi Motors dan akhirnya mampu bangkit dan menjadi seperti sekarang lewat produk-produk unggulanya.