Pricearea.com
b_sb_lgs-26sep.jpg

Kategori

Range Harga

Rp.  -  Rp.


Filter Pencarian

Banding Harga Toyota Crown

Mau Kami Bantu Cari?

MisterPrice akan menjadi asisten Anda yang siap membantu untuk menentukan produk yang Anda cari.

MisterPrice

Sejarah Singkat Scion

Scion adalah salah satu sub-brand Toyota yang pertama kali dibentuk pada tahun 2003. Rencananya sub-brand ini akan menghentikan produksinya pada akhir tahun 2016. Brand ini diciptakan Toyota untuk menjangkau pasar anak muda. Oleh karena itu kebanyakan produk dari Scion dibuat berdasarkan target pasar tersebut. Mayoritas produk dari brand ini adalah sport compact vehicle yang semuanya dibubui tanda Toyota pada bagian-bagian tertentu. Semua model produk Scion adalah terusan dari produk internasional Toyota yang diperbaharui demi menarik perhatian para remaja. Nama Scion berarti adalah keturunan yang dimaksudkan untuk mewakili produk dan target pasar dari brand ini. Brand ini pertama kali melakukan peluncuruan di beberap dealer resmi Toyota di Amerika Serikat pada tahun 2003. 

Sejarah Singkat
Scion saat ini memiliki 5 jenis model. Mereka antara lain adalah generasi kedua TC, Liftback 3 pintu yang dibuat berdasarkan sedan Toyota Avensis, generasi kedua dari XB, Compact Wagon 5 pintu yang dibuat berdasarkan Toyota Corolla Rumion, dan iQ yang merupakan Smart Car yang diproduksi khusus untuk pasar Amerika Serikat. Pada tahun 2012, Jack Hollis yang merupakan wakil presiden Scion mengatakan bahwa xB dan xD akan dihentikan produksinya untuk menghindari ketumpang tindihan produk dengan divisi hatchback Toyota yang saat itu mulai dipegang oleh Daihatsu. Sementara itu Scion akan lebih fokus pada produksi dan pemarasan iQ dan FR-S sports coupe. Pada februari 2016, Toyota mengumumkan akan menghentikan produksi brand Scion pada agustus 2016 dan merubah beberapa produk unggulan Scion menjadi produk Toyota yang akan dipasarkan pada tahun 2017. 

Perkembangan Produk 
Meskipun akhirnya harus ditutup, Scion sempat menjadi salah satu brand yang cukup disegani terutama di Amerika Serikat. Dengan model yang cukup bagus terutama untuk anak muda, brand ini mampu mencuri perhatian pasar Amerika Serikat. Toyota memutuskan untuk menutup brand ini karena ketumpang tindihan desain dan jenis produk dengan produk-produk dari Toyota dan Daihatsu.