b_sidebar_bukalapak_bayar_dana_15jul19.jpg
b_sidepromo_bhinneka_kantong_aman_19apr19.jpg
b_sidepromo_blibli_exclusive_voucher_3jul19.jpg

Harga Mainan Anak Anak Murah di Indonesia

Harga Mainan Anak Anak Murah di Indonesia


Filter Pencarian
b_leaderboard_blibli_token_listrik_28jan19.jpg

Drum Mini

Drum adalah kelompok alat musik perkusi yang terdiri dari kulit yang direntangkan dan dipukul dengan tangan atau sebuah batang. Selain kulit, drum juga digunakan dari bahan lain, misalnya plastik. Drum terdapat di seluruh dunia dan memiliki banyak jenis, misalnya kendang, timpani, Bodhrán, Ashiko, snare drum, bass drum, tom-tom, beduk, dan lain-lain.

Dalam musik pop, rock, dan jazz, drums biasanya mengacu kepada drum kit atau drum set, yaitu sekelompok drum yang biasanya terdiri dari snare drum, tom-tom, bass drum, cymbal, hi-hat, dan kadang ditambah berbagai alat musik drum listrik. Orang yang memainkan drum set disebut "drummer".

Bagian Dari Hardware dan Drumset

Drum terbagi atas berbagai macam alat yang berkolaborasi satu sama lain. Bagian tersebut mempunyai fungsi yang berbeda.

Snare
Snare adalah unsur yang utama pada drum, karena ketukan snare merupakan penentuan dalam permainan drum. Snarepun memiliki varian diameter yang berbeda yakni antara 10 inches sampai 15 inches. Bagian yang terpenting dalam bagian snare yakni Stainer/Wire yang terdapat di bagian bawah snare. Jika kita memukul sisi atas pada drum, maka stainer yang di rapatkan.

Bass Drum
Bass drum di gunakan pertama kali di pakai di dalam marching band (diameter ukuran 26 hingga 28 inches). Ukuran bass drum pada orang dewasa 24 inches (Musik Rock) 22, 20, 18 inches bahkan ada juga dengan ukuran 14 Inches. Bass drum juga mempunyai unsur yang utama pada bagian drum, karena bass drums memiliki fungsi yang miris dengan fungsi snare drum, yakni sebagai penentu ketukannya. Dalam permainan drum, Bass drum biasanya terletak di bagian kaki kanan  dan bisa juga di mainkan dengan 2 kaki tergantung dengan kebutuhan. Bass drum di bantu juga oleh alat yang disebut Pedal.

Tom-Tom
Tom-tom adalah kelengkapan alat pada drumset, dimana pemain drummer akan leluasa membuat berbagai varian pukulan. Tom-tom muncul pada abad ke-30, awalnya alat ini tidak bisa di tunning. Tom-tom sendiri mempunyai berbagai macam ukuran dan bahan-bahan yang berbeda.

Pedal
Pedal merupakan bagian dari drum dimana pedal ini berfungsi untuk alat pemukul bass drum. Pedal drum di gerakkan dengan satu kaki atau dengan kedua kaki dengan cara di injak oleh tubuh bagian kaki.

Trones
Trones merupakan bagian dari drum dimana trones ini berfungsi untuk tempat duduk seorang drummer.

Adaptor
Adaptor berfungsi untuk merangkai alat-alat drum seperti Cymbal, Tom-tom, dan alat-alat lainnya.

Octoband
Octoband alat yang berbentuk tabung yang panjang salah satu bagian permukaannya di beri nama Head. Ukuran diameter dari alat ini 6 inches hingga 8 inches, pada umumnya di gunakan anatara 4 hingga 8 buah octobandnya.
 
Gong Drum
Diameter ukuran lebar bisa mencapai 20 inches, yang di pasang layaknya tom dengan standnya. Yang di lengkapi tanpa peredam.
 
Demikianlah hasil ulasan yang kami rangkum tentang Fungsi alat-alat Drumset mini,semoga menjadi tambahan pengetahuan dan wawasan anda untuk memberikan mainan yang edukatif dan kratif untuk anak dirumah.
 



Artikel Terkait Seputar bayi dan anak

Produk Bayi dan Anak Paling Laris Untuk Jualan Online

Bisnis online sudah seperti tren saja saat ini. Hampir semua orang berlomba-lomba untuk membuka peluang kerja e-commerce tersebut sebagai pemasukan utama maupun tambahan. Produknya pun sangat bervariasi, mulai dari kebutuhan orang dewasa hingga keperluan bayi. Toko online yang menawarkan produk untuk orang dewasa sudah sangat banyak, sedangkan yang menawarkan produk bayi dan anak belum terlalu banyak ditemukan. Ini tentu peluang, nah, seperti apa produk bayi dan anak paling laris untuk jualan online, inilah ulasan lengkap yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memulai bisnis jualan online perlengkapan bayi dan anak. Anda pastinya tahu kalau bayi membutuhkan banyak sekali perlengkapan.… Selengkapnya >>

Apakah Tablet Internet Aman Untuk Bayi dan Anak Anda?

Seberapa aman tablet internet untuk bayi dan anak Anda? Inilah salah satu pertanyaan dari banyak pertanyaan ayah atau bunda. Tren perangkat teknologi saat ini semakin tak bisa terbendung, mulai dari teknologi terapan untuk orang dewasa hingga anak-anak. Malah, saat ini telah merangsek masuk dan kerap digemari oleh putra-putri menjadi mainan. Era baru tablet pc telah dimulai, mungkin tampak menakutkan bagi banyak orangtua tetapi jangan pandang sebelah mata, karena kemajuan teknologi bisa menawarkan kesempatan untuk pendidikan dan hiburan untuk anak-anak. Lalu bagaimana memilih tablet internet untuk bayi dan anak guna memenuhi kebutuhan si buah hati. [caption id="attachment_8891" align="aligncenter" width="300"] Ilustrasi Tablet… Selengkapnya >>