Pricearea.com
b_sidebar_bhinneka_back_to_school_15jul19.jpg
b_sidepromo_bhinneka_back_to_campus_16jul19.jpg
b_sidepromo_tokopedia_sayang_anak_1jul19.jpg

kolak singkong

Kategori

Penjual

Range Harga

Rp.  -  Rp.



Filter Pencarian


Rasa Lokal Kripik Singkong Kolak Pisang Ubi Gula Aren Santan

Makanan dan Minuman : Makanan Ringan : Rasa Lokal Kripik Singkong Kolak Pisang Ubi Gula Aren Santan

Rp. 29.000

kolak singkong

Makanan dan Minuman : Produk Makanan Lainnya : kolak singkong

Rp. 7.000

Rasa Lokal Kripik Singkong Kolak Pisang Ubi Gula Aren Santan

Makanan dan Minuman : Makanan Ringan : Rasa Lokal Kripik Singkong Kolak Pisang Ubi Gula Aren Santan

Rp. 30.000
b_leaderboard_bukalapak_bayar_dana_15jul19.jpg

Kolak singkong


Kolak sebenarnya berasal dari kata Khalik yang berarti sang pencipta langit dan bumi, Allah SWT. Lalu, kolak diartikan dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta semesta alam, Allah SWT. Bahan-bahan untuk membuat kolak juga ternyata bukan tanpa arti. Mulai dari pisang, yang paling umum dipakai untuk membuat kolak adalah pisang kepok atau bisa diplesetkan menjadi kapok, ini berarti kita harus kapok atau harus bertobat. Sedangkan ubi yang biasa disebut ‘telo pendem’ atau ketela yang terpendam mempunyai arti mengubur kesalahan yang pernah kita perbuat.

Kenapa singkong menjadi pilihan bahan untuk di kolak hal ini mungkin ada kaitanya dengan sumber energi yang terdapat pada singkong itu sendiri yang kaya akan karbonhidrat, tetapi sangat miskin protein. Tetapi sumber protein yang bagus justru terdapat pada daun singkong karena mengandung asam amino metionin. Singkong juga mengandung banyak gizi, yaitu karbonhidrat, protein, kalsium, fosfor, kalori, air, besi, lemak, vitamin B1 dan vitamin C.

Pada saat bulan ramadhan kolak singkong menjadi makanan pembuka saat berbuka puasa, tak hanyal banyak dari masyarakat yang menjual kolak singkong secara online, terlebih dengan kemajuan teknologi. Harga jual kolak singkong online ini juga tidak jauh berbeda dengan harga kolak singkong lainnya, bedanya hanya para pembeli membayar ongkos kirim.