Pricearea.com
b_sidebar_tokopedia_x_bts_8okt19.jpg

Kategori

Pengiriman NEW

Range Harga

Rp.  -  Rp.



Filter Pencarian


Sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Buku : Buku lainnya : Sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Rp. 1.950.000

Ready stock - sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Buku : Pendidikan : Ready stock - sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Rp. 2.672.000

Promo... sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Buku : Pendidikan : Promo... sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Rp. 2.800.000

Terlaris - sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Buku : Pendidikan : Terlaris - sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Rp. 2.672.000

Sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Buku : Buku Lainnya : Sepeda gunung 27.5 united detroit neo 1

Rp. 2.574.000

Geologi sepeda gunung 27 5 u 4222

Buku : Buku Lainnya : Geologi sepeda gunung 27 5 u 4222

Rp. 3.003.000
b_leaderboard_lazada_mama_choice_1okt19.jpg

Sepeda Gunung

Sepeda Gunung (mountain terrain bike/MTB) dapat fleksibel digunakan di berbagai medan jalanan; dari jalan raya yang mulus, jalan rusak, jalan tidak rata (banyak tanjakan dan turunan), sampai ke medan off-road yang menantang. Jenis sepeda ini relatif lebih tahan banting dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Bila Anda benar-benar belum pernah mencoba sepeda gunung sebelumnya, ada baiknya mencari informasi lewat internet atau media lain. Untuk memudahkan pencarian itu, berikut jenis-jenis sepeda gunung yang paling banyak dijual. Anda bukan penggila kecepatan namun menginginkan sepeda yang memiliki kemampuan seimbang antara tanjakan dan turunan, pilihlah sepeda gunung jenis trail bike.

Jika pilihan Anda adalah mendapatkan adrenalin sekaligus melatih kemampuan aerobik, dan tidak peduli berapa lama Anda harus mendaki bukit, tapi ingin menjadi yang tercepat menuruninya, pilihlah sepeda Enduro.bila Anda pecinta gravitasi dan tidak ingin mengayuh sepeda Anda ke bukit, hanya ingin menuruninya, pilihannya adalah sepeda downhill. Sepeda jenis ini terlalu berat untuk dikayuh di tanjakan sehingga banyak orang membawanya dengan mobil ke atas bukit.

Sejak saat itu dunia mengenal sepeda gunung. Ciri-cirinya adalah ringan, bentuk kerangka yang terbuat dari baja, aluminium dan yang terbaru menggunakan bahan komposit serat karbon (carbon fiber reinforced plastic) dan menggunakan shock breaker (peredam goncangan). Sedangkan ban yang dipakai adalah yang memiliki kemampuan untuk mencengkeram tanah dengan kuat.

Sepeda gunung memiliki 18-30 gear pindah yang berguna untuk mengatur kecepatan dan kenyamanan dalam mengayuh pedalnya. Sepeda gunung dengan 30 gear berarti memiliki crankset depan dengan 3 piringan dan cassette sprocket dengan 10 piringan, sehingga 3x10=30 tingkat kecepatan yang berbeda.

Tren sepeda di Indonesia memang sedang sangat tinggi akhir-akhir ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada beberapa jenis sepeda yang bisa kita temukan di luar sana. Salah satu jenis yang saat ini sedang sangat banyak diminati adalah sepeda lipat atau urban bike. Sepeda ini memiliki fitur lipat sehingga memungkinkanya untuk dibawa dengan mudah. Untuk orang-orang yang memang tidak begitu tertarik dengan track yang sulit dan jarak tempuh yang jauh, sepeda lipat ini bisa menjadi salah satu produk yang sangat pas untuk dimiliki. 


Di kota-kota super pada seperti Tokyo, Shanghai dan lainya, sepeda lipat menjadi salah satu alat transportasi paling digemari. Biasanya orang-orang membawa sepeda mereka di tas saat mereka naik kereta dan lalu menggunakanya saat turun dari kereta. 


Sejarah Singkat
Pada mulanya sepeda ini adalah sepeda yang diciptakan untuk para tentara yang harus menempuh perjalanan jauh. Selain bisa dengan mudah ditenteng, sepeda ini juga bisa membantu mempercepat waktu tempuh perjalanan para perajurit. Pada tahun 1900, Pederson melakukan pengembangan sepeda lipat untuk tentara Inggris dan disebut dengan Pederson Bike. Sejak saat itu sepeda lipat terlibat pada banyak pertempuran. Sepeda lipat bahkan terlibat dalam perang dunia kedua dan menjadi salah satu peralatan penting yang dimiliki oleh mayoritas tentara Inggris. 


Jenis Sepeda Lipat
Sepeda lipat dibedakan dari tehnik lipatan yang dimiliki. Jenis sepeda lipat pertama adalah sepeda dengan jenis lipatan stengah. Jenis sepeda ini adalah yang paling sederhana dari semua jenis sepeda lipat. Titik lipatanya berada tepat di bagian tengah sepeda dan bisa dilipat secara vertikal. Jenis sepeda ini adalah yang paling populer di Indonesia. Jenis lain yang juga sering kita temukan di Indonesia adalah jenis lipatan segitiga. Lipatanya lebih rumit, namun sepeda ini memiliki hasil lipatan yang lebih kecil dari jenis sebelumnya. Masih ada beberapa jenis lain yang bisa kita temukan, namun dua diatas adalah yang paling sering dapat kita temukan di Indonesia. 

Sepeda gunung atau yang lebih di kenal dengan nama  MTB ( mountain bike ) maupun ATB ( all terrain bike ) adalah sepeda yang sudah dirancang khusus untuk dapat bertahan melewati track / jalan di daerah pegunungan yang memiliki type jalan yang tidak rata, bergelombang, bebatuan, serta jalan yang berlumpur. Sepeda ini mempunyai desain pada ban yang lebih lebar di bandingkan dengan sepeda yang biasa digunakan atau di khusus kan di jalan raya dengan aspal yang bagus dengan tujuan agar mendapatkan traksi yang lebih baik.Hal ini membuat beberapa orang berupaya untuk menciptakan sepeda yang kuat untuk segala jenis medan.

Sejarah Singkat Sepeda Gunung

Ada banyak perdebatan mengenai asal mula sepeda gunung pertama kali digunakan. Menurut beberapa catatan, sepeda gunung pertama kali diuji coba oleh Buffalo Soldiers, salah satu bagian dari angkatan darat Amerika Serikat. Pada tahun 1983 untuk pertama kalinya sepeda gunung diproduksi secara masal. Produksi masal sepeda gunung ini pertama kali dilakukan di negeri Jepang oleh perusahan industri sepeda Specialized. Model yang digunakan pada sepeda ini mengambil disain dari sepeda hasil kreasi dari Tom Ritchey. Perbedaannya pada sepeda ini telah menggunakan 15 buah gir. Hal ini semakin meningkatkan performa dari sepeda gunung tersebut, juga membuat pengendara semakin mudah menggunakannya. 

Seiring dengan perkembangan industri sepeda, type sepeda pun semakin beragam Cross country (XC),All mountain (AM),Freeride (FR),Downhill (DH),Dirtjump(DJ). Dengan Popularitas perkembangannya komponen dan performance sepeda gunung yang semakin di perhitungkan dengan sangat baik, pabrikan pembuat sepeda juga mulai mengembangkan produksi sepedanya dengan menggunakan bahan material ringan yang berteknologi tinggi . Agar para pengendara sepeda gunung merasakan kenyamanan pada saat berkendara walaupun di medan yang cukup curam dan terjal, menggunakan system yang sangat safety pada saat pengereman.


Daftar untuk Dapatkan Promo Menarik