Pricearea.com
b_sidebar_blibli_s20fe_24sep20.jpg

Bukupedia

Bukupedia adalah toko buku online yang hadir sejak tahun 2007 dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia memperoleh buku berkualitas dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. Anda, sebagai pencinta buku, dapat mencari lebih dari 10.000 buku Indonesia dan jutaan buku impor Amazon dari 9 negara. Berbagai buku impor dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, China, Jepang, Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol dapat dipesan kapan saja dan di mana saja Anda berada.

Alamat
Jl. Hadiah Utama Kav. Polri Blok C/728, Grogol - Petamburan, Jakarta Barat DKI Jakarta 11460
Contact Person
Baskara Aji
Jasa Pengiriman
No. Telp
081212171072
Pembayaran
BCA, Mandiri, ATMBersama, Prima, ALTO
 

Kategori

Jenis Diskon

Range Harga

Rp.  -  Rp.

b_leaderboard_blibli_covid_test_14sep20.jpg
 

Artikel Terkait Seputar

BUKU

Buku adalah jendela dunia, dari buku kita dapat mengetahui segala sesuatu. Tetapi di era digital seperti ini buku menjadi barang mahal yang sering sekali kita abaikan keberadaanya. Arti Buku sebenarnya kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman.

Seiring dengan perkembangan dalam bidang dunia informatika, kini dikenal pula istilah e-book atau buku-e (buku elektronik), yang mengandalkan perangkat seperti komputer meja, komputer jinjing, komputer tablet, telepon seluler dan lainnya, serta menggunakan perangkat lunak tertentu untuk membacanya.

Beberapa contoh jenis buku :

  • Novel
  • Majalah
  • Kamus
  • Komik (Manga)
  • Ensiklopedia
  • Kitab suci
  • Biografi
  • Naskah
  • Light Novel (Novel Ringan)

Dalam bahasa Indonesia terdapat kata kitab yang diserap dari bahasa Arab (كتاب), yang memiliki arti buku. Kemudian pada penggunaan kata tersebut, kata kitab ditujukan hanya kepada sebuah teks atau tulisan yang dijilid menjadi satu. Biasanya kitab merujuk kepada jenis tulisan kuno yang mempunyai ketetapan hukum, atau dengan kata lain merupakan undang-undang yang mengatur. 

Istilah kitab biasanya digunakan untuk menyebut karya sastra para pujangga pada masa lampau yang dapat dijadikan sebagai bukti sejarah untuk mengungkapkan suatu peristiwa masa lampau seperti halnya kitab suci. Kerajaan-kerajaan di Nusantara pada masa lampau memberi kedudukan yang penting bagi para pujangga untuk menceritakan kehidupan dan kekuasaan raja-raja pada waktu itu untuk diriwayatkan dengan cara ditulis.