Pricearea.com
b_sidebar_blibli_masterpan_05okt21.jpg

Es.id

Electronic Solution adalah perusahaan ritel elektronik terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2005. Konsep ‘One Stop Shopping’ adalah gagasan yang kami usung untuk memudahkan Anda memilih produk sesuai kebutuhan, mulai dari gadget, produk IT, hingga home appliances yang didukung oleh brand elektronik terkenal. Kami memiliki 62 outlet yang berada di Jadetabek, Karawang, Cikampek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Binjai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Banjarbaru Banjarmasin, Gorontalo, Manado, Samarinda dan Makassar. Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, kami kini merambah dunia online lewat ES.id agar pelayanan kami lebih mudah dijangkau dalam genggaman Anda. Berbelanja kini lebih mudah, dengan sekali ‘klik’ Anda dapat memilih produk apapun yang disukai, di mana pun dan kapan pun. Kami siap melayani Anda.

Alamat
Jalan Letjend. Soeprapto No. 30 A-B, Cempaka Putih Timur
Contact Person
Es.id
Jasa Pengiriman
JNE
No. Telp
1500819
Pembayaran
VISA, MasterCard, Mandiri, Citi, CIMB, Veritrans
 

Subkategori

Range Harga

Rp.  -  Rp.

 

Artikel Terkait Seputar

  • PriceArea
    Blibli merupakan market place terbesar dan terpercaya di Indonesia. Toko online ini sudah berdiri sejak 25 Juli 2011. Selama 10 tahun terakhir, Blibli sudah bekerja sama dengan 100.000 lebih mitra usaha. Uniknya, Blibli didirikan dan dikelola oleh orang Indonesia. Nama…
  • PriceArea
    Persaingan di pasar teknologi kian ketat, perusahaan teknologi terkenal selalu berusaha menghadirkan berbagai macam produk dengan fitur terbaru. Salah satunya adalah Samsung, dimana perusahaan asal Korea Selatan ini meluncurkan Samsung Galaxy Tab S7 LTE. Di pasar teknologi Indonesia, produk Samsung…
  • PriceArea
    Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu semakin pesat saja. Ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi modern, salah satunya adalah belanja online. Dimana sekarang terdapat market place atau toko online yang bisa kamu gunakan kapan saja dan dimana saja.…

Komputer

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Komputer Menurut Ahli dan Kamus

1. Oxford English Dictionary (OED2) edisi ke-2 : Computer sebagai suatu perangkat yang digunakan untuk menghitung atau mengendalikan operasi-operasi yang dinyatakan dalam bentuk numeric atau logika.

2. Menurut Sanders (1985) : Computer adalah system elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan dalam memori.

3. Menurut V.C hamacher dalam bukunya “Computer Organization” : Computer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.

Bagian-bagian komputer. Komputer terdiri atas 2 bagian besar yaitu perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware): 

Perangkat Keras

  • Pemroses atau CPU sebagai unit pengolah data
  • Memori RAM, tempat penyimpanan data sementara
  • Hard drive, media penyimpanan data semi permanen
  • Perangkat masukan, media yang digunakan untuk memasukkan data untuk diproses oleh CPU, seperti mouse, keyboard, dan tablet
  • Perangkat keluaran, media yang digunakan untuk menampilkan hasil keluaran pemrosesan CPU, seperti monitor, speaker, headset, plotter, proyektor, dan printer


Perangkat lunak

  • Sistem operasi : Program dasar pada komputer yang menghubungkan pengguna dengan hardware komputer. Sistem operasi yang biasa digunakan adalah Linux, Windows, dan Mac OS. Tugas sistem operasi termasuk (namun tidak hanya) mengatur eksekusi program di atasnya, koordinasi input, output, pemrosesan, memori, serta instalasi software.
  • Program komputer : Merupakan aplikasi tambahan yang dipasang sesuai dengan sistem operasinya

Produk Komputer
Saat ini banyak sekali produk komputer yang dijual di berbgai toko termasuk di toko online, seperti Laptop, Tablet, Monitor, Server, Printer dan Scanner. dan berbagai aksesoris komputer yang mendukung kinerja komputer.

Merek Komputer
Selain beragam produk komputer yang sudah bertebaran, aneka brand untuk komputer juga turut menjadi pilihan bagi konsumen, dan berikut merek komputer paling banyak dicari di kalangan konsumen antara lain: Asus, Acer, Advan, Dell, Samsung, Toshiba, HP dan masih banyak lagi.

Harga jual komputer mulai dari Rp 3.0000.000 sampai dengan Rp 10.000.000 jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetya.