Pricearea.com
b_sidebar_blibli_zyo_30sept21.jpg

Lazada.co.id

Lazada merupakan top online retailer di Indonesia. Kami memberikan Anda kesempatan untuk membeli segala produk yang berkaitan dengan elektronik, dekorasi rumah tangga hingga produk kesehatan dan kecantikan hanya dengan mengakses ke website yang telah kami sediakan. Produk pesanan akan kami antar ke rumah Anda dengan pelayanan kurir yang cepat dengan kualitas produk yang terbaru dan terbaik. Pembayaran juga dapat Anda lakukan dengan uang tunai bila tidak memiliki kartu kredit.

Alamat
Menara Bidakara 1 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71 - 73, 16th floor Jakarta Selatan, DKI Jakarta DKI Jakarta 12870
Contact Person
-
Jasa Pengiriman
JNE, RPX
No. Telp
021-29490200
Pembayaran
BCA, MANDIRI, Bayar di tempat
 

Range Harga

Rp.  -  Rp.

b_leaderboard_blibli_zyo_30sept21.jpg
 

Artikel Terkait Seputar

  • PriceArea
    Blibli merupakan market place terbesar dan terpercaya di Indonesia. Toko online ini sudah berdiri sejak 25 Juli 2011. Selama 10 tahun terakhir, Blibli sudah bekerja sama dengan 100.000 lebih mitra usaha. Uniknya, Blibli didirikan dan dikelola oleh orang Indonesia. Nama…
  • PriceArea
    Persaingan di pasar teknologi kian ketat, perusahaan teknologi terkenal selalu berusaha menghadirkan berbagai macam produk dengan fitur terbaru. Salah satunya adalah Samsung, dimana perusahaan asal Korea Selatan ini meluncurkan Samsung Galaxy Tab S7 LTE. Di pasar teknologi Indonesia, produk Samsung…
  • PriceArea
    Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu semakin pesat saja. Ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi modern, salah satunya adalah belanja online. Dimana sekarang terdapat market place atau toko online yang bisa kamu gunakan kapan saja dan dimana saja.…

Gelang India

Sejarah Gelang

Gelang sudah ada setua peradaban manusia. Perhiasan zaman prasejarah berupa manik-manik batu kemungkinan besar dijalin sebagai gelang atau kalung. Gelang emas berukir kumbang scarab sudah ada sejak tahun 5000 SM di Mesir Kuno. Gelang-gelang meas juga ditemukan pada peradaban lain seperti peradaban Babilonia, Persia, Yunani Kuno, Romawi Kuno, India dan China Kuno.

Di Indonesia suku bangsa Nusantara seperti Batak, Nias, Dayak, suku di Sumbawa dan lain sebagainya telah mengenal perhiasan seperti gelang, kalung, dan mahkota sebagai bentuk aksesoris penanda status, khususnya bagi raja atau kepala suku. Pada kebudayaan klasik periode Hindu-Buddha Indonesia di pulau Jawa dan Bali, gelang juga merupakan salah satu perhiasan atribut penanda status orang yang mengenakannya. Kaum bangsawan, keluarga raja, dan orang kaya mengenakan gelang emas sebagai perhiasan dan penanda status sosial.

Perhiasan itu penting bagi wanita. Gelang yang dipakai oleh wanita India menunjukkan beberapa fase, seperti saat lahir, kedatangan usia, dalam pernikahan, bahkan untuk menjadi seorang ibu. Selain itu, pemakaian gelang bagi wanita India untuk menonjolkan keindahan feminin mereka dengan menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas, perak dan berlian. Secara tradisional India, perhiasan selalu dikaitkan dengan kekayaan kekuasaan dan status.

Pemakaian gelang yang paling menonjol pada wanita India pada saat ia menikah. Gelang dengan bahan logam emas merupakan gelang yang menjadi trend pernikahan India. Wanita yang sudah menikah diharapkan selalu memakai gelang. Biasanya wanita India yang sudah menikah banyak menggunakan gelang yang berbahan kaca. Wanita India yang telah menikah menggunakan gelangnya sebagai pesona keselamatan dan keberuntungan bagi suaminya. Jika si wanita (istri) istirahat dengan melepas gelangnya sebelum kematian suaminya, itu merupakan pertanda buruk. Karena wanita (istri) boleh melepaskan gelangnya pada saat upacara berkabung suami.

Arti Dari Warna Gelang India

Di India, gelang yang bersusun banyak dan berwarna-warni itu bukannya tidak memiliki arti. Ada makna atau arti dibalik warna gelang tersebut. Diantaranya :
1. Emas memiliki arti  NASIB atau KEBERUNTUNGAN
2. Perak memiliki arti KEKUATAN
3. Hitam memiliki arti KEKUASAAN
4. Putih memiliki arti AWAL BARU
5. Orange memiliki arti SUKSES atau KEBERHASILAN
6. Kuning memiliki arti KEBAHAGIAAN
7. Hijau memiliki arti KEBERUNTUNGAN atau PERNIKAHAN
8. Ungu memiliki arti KEMANDIRIAN atau KEMERDEKAAN
9. Biru memiliki arti KEBIJAKSANAAN
10. Merah memiliki arti ENERGI